Connect with us

Politik

Gagal Nyaleg, Mulan Jameela Dkk Gugat Prabowo

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Jika selama ini Prabowo selalu menggugat hasil pilpres, namun sebaliknya kini sebanyak 14 caleg Gerindra yang gagal ke Senayan menggugat Ketua Umum DPP Gerindra tersebut.

Dalam gugatan perdata yang teregistrasi dengan nomor 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN JKT.SEL terkait penetapan caleg terpilih, mereka menggugat Prabowo yang juga Ketua Dewan Pembina Gerindra itu.

Para penggugat berdalih bahwa mereka adalah tokoh-tokoh partai yang telah memberikan jasa besar atas perjuangan Partai Gerindra sehingga bisa menjadi pemenang kedua dalam gelaran Pemilu 2019.

Atas dasar tersebut para penggugat menggugat Prabowo agar segera menetapkan mereka sebagai anggota DPR RI terpilih.

“Bahwa inti gugatan ini adalah pelanggaran hak Para Penggugat selaku Anggota dan bahkan kader Partai Gerindra yaitu hak untuk menentukan kebijakan serta hak untuk dipilih (Pasal 15 ayat (2) UU Nomor 2 Tahun 2008 Tentang Partai Politik) oleh Para Tergugat karena tidak menetapkan Para Penggugat sebagai Anggota Legislatif dari Partai Gerindra yang secara rinci akan diuraikan dalam uraian pokok perkara,” katanya, Senin (15/7).

Para penggugat yang tercantum namanya dalam gugatan antara lain Rahayu Saraswati Djodjohadikusumo (Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Advokasi Perempuan); Raden Terry Tantri Wulansari alias Mulan Jameela; Sugiono (Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra); Prasetyo Hadi (Ketua OKK DPP Partai Gerindra); Adnani Taufik (Ketua DPP Partai Gerindra); Adam Muhammad (Pengurus DPP Partai Gerindra); Dr. Irene (Petinggi Gerindra); dan lainnya.

Para penggugat menyatakan bahwa gugatan yang mereka layangkan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan adalah sah.

“Bahwa Majelis Kehormatan Partai Gerindra telah memeriksa perkara ini secara cepat dan mempersilakan para penggugat mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri. Bahwa dengan demikian jelaslah jika Pengadilan Negeri Jakarta Selatan berwenang mengadili gugatan ini,” demikian yang tertulis di berkas gugatan tersebut.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Achmad Guntur membenarkan adanya gugatan tersebut. Namun, Guntur belum merinci kapan gugatan didaftarkan dan kapan mulai disidangkan. “Iya benar, ada gugatan tersebut,” kata Achmad Guntur.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Gerindra Klaim Tak Akan Calonkan Mantan Koruptor di Pilkada 2020

Published

on

Continue Reading

Politik

Ringankan Beban Rakyat, Pemerintah Harus Kreatif Dan Inovatif Hadirkan Energi Listrik Terbarukan

Published

on

Continue Reading

Politik

Pernyataan Jokowi Soal Hukuman Mati Bagi Koruptor Terdengar Garing

Published

on

Continue Reading




Loading…