Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

P2N: Pertemuan Jokowi – Prabowo akan Gairahkan Investasi

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Kalangan pengusaha menilai pertemuan Presiden Joko Wiodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto sesuatu yang ditunggu-tunggu masyarakat, dan diharakan akan mendorong terwujudnya stabilitas politik di tanah air. Sehingga iklim usaha dan investasi akan makin baik ke depan.

“Dengan stabilitas politik yang baik, para investor akan bergairah menanamkan modalnya di Indonesia. Sehingga memiliki jaminan dan optimisme perekonomian semakin baik,” tegas Sekjen Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin (P2N) Choirul Sholeh Rasyid di Kantor PBNU Jl. Kramat Raya, Jakarta, kemarin.

Karena itu kata Chairul, semua harus bersatu dan bersama-sama menghadapi tangan global yang tidak menentu sekarang ini. “Pertemuan kedua negarawan ini sebagai kebersamaan dan persatuan. Sehingga semua harus bersatu membangun ekonomi untuk kesejahteraan dan kedaulatan bangsa,” ujarnya.

Setidaknya ada empat (4) faktor yang mempengaruhi pertumbuhan perekonomian nasional: konsumsi rumah tangga. investasi, ekspor, dan belanja pemerintah. “Semua bisa ditingkatkan dan diperbaiki setelah pilpres ini, dan target pertumbuhan ekonomi 2019 bisa dicapai,” tambahnya.

Dengan demikian Jokowi – Ma’ruf Amin mulai fokus menyeleksi calon menteri yang profesional, kompeten, akuntabel, dan berintegritas. “Kita berharap kabinet baru mendapat respons positif baik nasional maupun internasional,” kata Choirul lagi.

Menurut Choirul, setidaknya Menko Perekonomian, Menteri Keuangan, Menteri Perdagangan, Perindustrian, BKPM, Menteri Kelautan, Menteri Pertanian, Menteri Tenaga Kerja, BUMN, dan Energi, dan SDM diisi oleh profesional.

Sebab, tim ekonomi yang solid akan mampu membuat kebijakan yang pro bisnis, pasar, dan pro dunia usaha. Sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang baik, berkualitas dan mampu menyenyediakan lapangan kerja. “Kami optimis dengan kabinet yang profesional perekonomian dan investasi akan makin baik,” pungkasnya.

Baca Juga :   Jokowi Hadiri Ideafest Dipadati Kaum Milenial
Advertisement
Loading...
Loading…