Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Inilah Penyebab Helikopter yang Jatuh di Lombok

Published

on

Mataram, Realitarakyat.com – Tim dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menginvestigasi kecelakaan Helikopter B206L4 milik PT Carpediem Air rute Labuan Bajo – Lombok. Dari hasil pengecekan, tangki helikopter dalam kondisi kosong.

Tim KNKT turun langsung ke lokasi jatuhnya helikopter di Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Pemeriksaan tersebut berlangsung selama dua jam, dan belum ada hal signifikan yang diduga menjadi penyebab helikopter jatuh.

“Tadi kami periksa tangki, dan kondisinya kosong. Tapi kita perlu teliti dulu, kenapa bisa begitu,” kata Tenaga Ahli KNKT, Masruri, kepada wartawan di TKP kecelakaan, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Senin (15/7/2019).

Menurut dia, tangki kosong belum tentu menjadi penyebab jatuhnya helikopter tersebut. Karena bisa jadi karena kecelakaan tersebut, bukan sejak awal berangkat kosong. Inilah yang akan dicari tahu tim KNKT terlebih dahulu.

Sementara itu, investigasi yang dilakukan tim sedikit terkendala, lantaran tidak ada data-data yang dapat membantu seperti perekam suara CV-R. Namun tim masih memiliki slot waktu untuk penyelidikan selama 12 bulan ke depan.

Sebelumnya, kecelakaan tersebut mengakibatkan tiga warga negara asing (WNA) yang menumpang pesawat itu mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan medis di rumah sakit. Mereka hanya mengalami luka ringan, namun dalam kondisi shock.

“Tentu mereka dalam kondisi shock, ketakutan akibat kecelakaan tersebut,” kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Mataram, Wayan Diantika.(Isnaini)

Baca Juga :   DPR Ajak Masyarakat Agar Komitmen Tepat Waktu Bayar SPT Pajak
Advertisement
Loading...
Loading…