Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Bambang Soesatyo Ketemu Jokowi Bukan Minta Suksesi Pemilihan Ketum Golkar

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – hari ini Ketua DPR RI yang juga salahsatu kandidat Calon ketua Umum Partai Golkar menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) guna membahas Partai Golkar.

Akan tetapi pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan politisi Partai Golkar (PG) Bambang Soesatyo bukan untuk membicaran terkait suksesi kepemimpinan di PG.

Bambang juga menepis anggapan dirinya meminta dukungan untuk maju sebagai ketua umum (ketum) PG kepada Jokowi. “Tadi kita bicara soal Golkar saja. Tidak ada dukung-mendukung,” kata Bambang yang juga ketua DPR di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/7).

Menurut Bambang, Jokowi hanya berpesan agar keutuhan PG senantiasa dijaga. “Enggak ada restu. Merestui juga enggak ada. Justru pesan beliau, Partai Golkar harus dijaga betul kekompakannya,” ucap Bambang.

Bambang menuturkan, dirinya dan Jokowi membicarakan pentingnya PG sebagai partai tengah. Menyatukan seluruh kekuatan bangsa. “Jangan ada lagi lahir partai-partai baru dari rahim Golkar. Tidak ada soal calon calonan. Kita diskusi saja itu,” imbuh Bambang.

Bambang menambahkan, Jokowi juga menginginkan PG dapat kembali menjadi wadah untuk purnawirawan TNI dan Polri. Sebab, lanjut Bambang, dulunya Golongan Karya didirikan oleh TNI-Polri.

“Kekuatan-kekuatan itu harus dirangkul kembali. Ada organisasi-organisasi Golkar alim ulama misalnya Satkar Ulama, MDI, Al-Hidayah, harus dirangkul kembali,” imbuh Bambang.(Wahyu)

Baca Juga :   Anang Dorong Pembaharuan UU Hak Cipta Akomodasi Disrupsi Digital
Advertisement
Loading...
Loading…