Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

HMI IAIN Langsa: Bubarkan Badko HMI Aceh

Published

on

LANGSA, Realitarakyat.com– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) IAIN Langsa meminta Pengurus Besar HMI membubarkan Badan Kondisi (Badko) HMI Aceh yang dinilai tidak memiliki peran apa dalam menjaga serta membesarkan HMI di Tanah Rencong tersebut.

Ketua Umum HMI Komisariat Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Langsa, Muhammad Ody mengatakan, problem konflik kepentingan di lingkungan HMI Cabang Langsa berkepanjangan yang dimulai carut marutnya hasil Konferensi Cabang (Konfercab) akhir 2018 sampai saat ini belum menghasilkan keputusan yang baik bagi kelanjutan HMI di Kota Langsa.

Akibatnya, kata Ody, melahirkan stagnasi kepengurusan dan pengkaderan telah menjadi tinta hitam di wilayah Badko HMI Aceh. Ini diperparah dengan tidak adanya perhatian serta peran Badko HMI Aceh sebagai perpanjangan tangan PB HMI di Provinsi Aceh sebagaimana tertuang pada BAB IV pasal 24 ayat 1, 2 dan 3 AD ART.

“Saya tegaskan Badko HMI Aceh di bawah kepemimpinan Ketua Umum Abdul Razak, lebih baik dibubarkan saja karena tidak lagi berjalan sesuai amanah konstitusi HMI,” tegas dia.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Langsa, Muhammad Fajri. Dikatakan, Badko adalah perpanjangan tangan PB HMI untuk mengkoordinir cabang di wilayah kerjanya, Dan, seharusnya Badko HMI Aceh proaktif menyelesaikan berbagai masalah yang dialami cabang-cabang di bawah kuasanya.

“Bukan malah berdiam diri seakan akan tidak mengerti bagaimana tugas pokok dari pengurus Badko itu sendiri, sehingga vakumnya HMI cabang Langsa adalah bagian dari diamnya Badko HMI Aceh itu,” ucap Fajri.

Terlebih lagi, dirinya mendengar Boidatul Khoi selaku Ketua Umum HMI Cabang Langsa terpilih dinilai pemilihannya in-konstitusional. “Kita meminta sikap tegas dan konsisten dari Badko HMI Aceh dalam menyikapi problematika ini, jangan abu abu sehingga memecah belah kader HMI Aceh,” terang dia. (MS)

Baca Juga :   BPJS Sarankan Tiga BUMN Daftarkan Masyarakat Jadi Peserta JKN-KIS
Advertisement
Loading...
Loading…