Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Telan Biaya Hampir Setengah Miliar, Dua RKB SD Kebun Lama LangsaTanpa Plafon

Published

on

LANGSA, Realitarakyat.com– Pembangunan dua Ruang Kegiatan Belajar (RKB) di Sekolah Dasar (SD) II Kebun Lama, Langsa yang menelan biaya hampir setengah miliar rupiah tanpa plafon.

Ketua Pansus VII DPR Aceh, Nurzahri disela-sela kunjungan SD II Kebun Lama pekan ini menyebutkan, temuan RKB tanpa plafon itu membuat Pansus segera minta klarifikasi kepada pihak terkait.

Pasalnya, dalam perencanaan program jelas tertera ada plafon. Namun, mengapa setelah dibangun RKB itu tak memiliki plafon. Kondisi tersebut sangat berperngaruh kepada proses belajar mengajar. “Apalagi, di saat hujan turun, ruangan bakal kena tempias sehingga ruangan terkesan bocor,” jelas Nurzahri.

Selain tidak memliki plafon, instalasi listrik di dua RKB itu juga dipasang asal jadi. Ini terlihat dari letak instalasi yang tak tertata dengan baik dan rincian nilai kontraknya juga tidak sesuai dengan hasil yang kita lihat di lokasi. “Kita minta pihak terkait serius melaksanakan program. Jangan asal jadi dan menghambur-hamburkan uang negara,” demikian Nurzahri. (MS)

Baca Juga :   Endang Sri Wahyuni Klaim Nilai Tukar Petani NTB Oktober di Atas 100 Persen
Advertisement
Loading...
Loading…