Connect with us

Daerah

Jokowi: Pengelolaan Bandara Komodo Bakal Dilelang

Published

on

MANGGARAI BARAT, Realitarakyat.com– Pengelolaan Bandara Komodo bakal diserahkan kepada orang yang mempunyai jaringan parawisata internasional. Bandara yang menjadi salah satu pintu masuk ke daerah wisata komodo itu bakal dikembangkan menjadi badara internasional sehingga mampu didarati pesawat berbadan besar dan lebar.

Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/7) mengatakan, pengelolaan Bandara Komodo bakal dilelang. “Kita ingin pengelolahan ini memiliki jaringan pariwisata Internasioanl sehingga wisatawan ke Manggarai Barat meningkat.”

Ditambahkan, segmentasi yang akan diambil premium. Karena itu, penataan kawasan di Labuan Bajo sangat penting. “Pokoknya, semua akan kita perhatikan. Yang mendesak pengembangan Bandara. Tahun depan rampung.”

Selain pengembangan Bandara Komodo, pemanfaatan pelabuhan di Labuan Bajo akan difungsikan menjadi kapal penumpang, sehingga mempermudah akses wisatawan. “Pelabuan kontainer di pindah ke tempat lain. Pelabuhan Labuhan Bajo hanya untuk kapal penumpang,” kata Jokowi. (efren)

Baca Juga :   Maralelo Siregar Dilantik Jadi Ketua DPRD Tanjung Balai.
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending