Connect with us

Nasional

IKA PMII Siap Mengawal KH. Ma’ruf Amin

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Wakil Ketua DPD RI Akhmad Muqowam bersama Ketua Umum ISNU (Ikstan Sarjana Nahdlatul Ulama) H. Ali Masykur Musa,KH. Ahmad Bagja, KH. Mashuri Malik dan jajaran Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKA PMII) bersilaturahmi ke kediaman Wapres terpilih KH. Ma’ruf Amin di daerah Menteng, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Dalam kesempatan itu Ketua Umum PB IKA PMII Akhmad Muqowam selain mengucapkan selamat dan semoga amanah sebagai Wapres mendampingi Presiden Jokowi untuk periode 2019 – 2024, juga berdiskusi pentingnya kehadiran PMII, NU dan NKRI.

Karena itu PMII dan NU kata Muqowam, berkomitmen untuk terus memberikan sumbangsih demi tujuan pembangunan nasional sejalan dengan UUD NRI 1945, yaitu bangsa Indonesia yang berdaulat dalam berbagai bidang, masyarakat adil makmur dan sejahtera.

“Meski dalam proses politik yang panjang, ada hal positif maupun negatif yang harus diselesaikan dalam proses berbangsa dan bernegara. Itulah antara lain yang akan menjadi perhatian seluruh jajaran IKA PMII serta masyarakat pada umumnya,” kata Muqowam.

Sebagaimana halnya fenomena proses politik di tahun 2019 ini diantaranya kompetisi ideologi yang hampir melupakan nilai luhur ideologi bangsa, Pancasila. Munculnya penguatan politik identitas yang jauh dari nilai-nilai identitas bangsa yang telah dirintis oleh pendiri bangsa, dan itu mengancam keberlangsungan masa depan bangsa.

“Tensi politik yang cenderung emosional dan irrasional, serta terjadinya fenomena pembelahan dan polarisasi sosial, hal itu
akan menjadi ancaman dan tantangan dalam berbangsa. Jadi, IKA PMII harus hadir dengan gagasan, strategi dan mengimplementasikannya di tengah masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Muqowam.

Sementara itu KH. Ma’ruf Amin mengapresiasi kehadiran IKA PMII tersebut dan berharap sumbangan pemikiran untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional ke depan. “Saya harap IKA PMII bisa membantu mewujudkan harapan bersama dalam kehidupan bernegara dan bisa menjadi perekat kembali semangat rasa kebangsaan komponen bangsa,” tutur Mustasyar PBNU itu.

Untuk itu KH. Ma’ruf Amin meminta IKA PMII responsif dalam mengkontribusikan perannya untuk menghadapi berbagai persoalan bangsa. “Jangan sampai tidak berkontribusi atau terlambat dalam merespon dinamika persoalan bangsa ini,” kata KH. Ma’ruf Amin mengingatkan.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Aksi Teror Pelantikan Presiden Tidak Mungkin Terjadi

Published

on

Pengamat Hukum dan Kepolisian Republik Indonesia, Ferdinand Montororing / Ist
Continue Reading

Nasional

Wiranto Sebut Belum Bisa Pulih 100 Persen

Published

on

Continue Reading

Nasional

Wiranto Kembali Jalani Perawatan

Published

on

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto. (Foto: Ist/Net)
Continue Reading




Loading…