Connect with us

Nasional

Hadapi Vonis Hakim, Ratna Sarumpaet Berharap Bebas

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, akan kembali menggelar sidang kasus penyebaran berita bohong atau hoax, dengan terdakwa Ratna Sarumpaet.

Setibanya di PN Jaksel, terdakwa Ratna Sarumpaet langsung mengutarakan harapannya, sebelum menjalani agenda sidang pada hari ini, Kamis (11/7/19), yakni pembacaan putusan.

Menurut pengakuannya, tidak ada fakta yang menunjukkan dirinya bersalah secara hukum. Demikian pula fakta di persidangan dakwaan yang dituduhkan padanya, menurutnya tidak terbukti. Maka dari itu, ia berharap hakim memutus perkara seadil-adilnya dengan mengikuti fakta-fakta di persidangan.

“Harapannya ya bebas dong, nggak ada faktanya,” kata Ratna, di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) berharap hakim bisa memvonis Ratna sesuai pasal dan hukum dalam pembacaan tuntutan, yang dibacakan sebelumnya.

Saat membacakan tuntutan, JPU menuntut Ratna Sarumpaet agar dihukum 6 tahun penjara. Terdakwa Ratna disebut JPU, terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan menyiarkan berita bohong dengan sengaja menerbitkan ke masyarakat.

Jaksa menilai Ratna bersalah menyebarkan berita bohong soal penganiayaan didirnya. Karena itu, jaksa menganggap Ratna telah melanggar pasal pidana yang diatur dalam Pasal 14 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana soal Penyebaran Berita Bohong. [ipunk]

Baca Juga :   Bapatu Solok Selatan Resmi Ditetapkan KPK Sebagai Tersangka
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending