Connect with us

TNI -POLRI

Presiden Jokowi Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara di Monas

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara yang dihelat di Kawasan Monas, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Sebanyak 4.000 anggota Polri dan tujuh resimen hadir dalam upacara.

“Insya Allah yang bertindak menjadi inspektur upacara bapak Presiden RI, dan yang hadir seluruh pejabat tinggi setingkat lembaga dan para duta besar, tokoh agama serta masyarakat,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal di Jakarta.

Selain upacara, pada puncak perayaan HUT Bhayangkara itu juga akan diadakan beberapa parade dan konten acara hiburan. Penyelenggaraan, perayaan HUT Bhayangkara ini tertunda dari jadwal semestinya, biasanya upacara digelar pada 1 Juli setiap peringatan.

Namun karena dinamika keamanan selama proses Pemilihan Umum 2019, akhirnya Polri menunda peringatan HUT Bhayangkara 2019. Pada umur Polri yang Ke-73 ini, menjadi pijakan agar Polri terus lebih baik dan optimal melayani dan mengayomi masyarakat.

“Harapan kita semakin di hati masyarakat, kekuatan Polri ada bersama masyarakat,” ujar mantan wakapolda Jawa Timur (Jatim) ini.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, acara hari ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang sudah dilakukan pada hari Bhayangkara ke-73. Dari seluruh kegiatan HUT Bhayangkara di seluruh Indonesia semuanya berpusat di Monas.

“Upacara ada 4.000 ribu personel, tujuh resimen dari TNI-Polri, masyarakat,” katanya di lokasi upacara.

Pada peringatan puncak kali ini akan memperlihatkan beberapa atraksi dari anggota Polri dan juga gabungan dengan TNI. Seperti, marching band gabungan TNI-Polri, rampak gendang, display Polwan, terjun payung gabungan.

“Terakhir syukuran berikan rewards kepada anggota TNI-Polri, kemudian kepala desa dan tokoh masyarakat yang memberikan kontribusi dalam menjaga keamanan negara,” tutur Dedi.

Baca Juga :   Polisi Temukan Amplop Bayar Sejumlah Rp 6 Juta dari Massa Demo

Dia berharap ke depan Polri dapat memberikan kinerja yang lebih baik lagi. “Ke depan, Polri harus jawab ekspektasi masyarakat. Polri harus semakin promoter (Profesional-Modern-Terpercaya), selalu melindungi, mengayomi, junjung tinggi HAM,” ujar Dedi.(Nanang)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending