Connect with us

Kriminal

Polres Sumba Barat Segera Tuntaskan Kasus Korupsi Dana Bimtek

Published

on

Sumba, realitarakyat.com – Kasus dugaan korupsi dana kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) aparatur desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) tahun 2019 segera dituntaskan Polres Sumba Barat.

Pasalnya, saat ini tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Polres Sumba Barat sedang merampungkan berkas perkara dugaan korupsi kegiatan Bimtek tersebut.

Demikian diungkapkan Kapolres Sumba Barat, AKBP Michael Irwan Thamsil, SIK kepada wartawan, Rabu (10/7).

Dijelaskan Kapolres, dalam kasus itu penyidik telah menetapkan dua orang tersangka yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sumba Barat Daya, Aleks Saba Kodi dan Kepala Bidang Pemerintahan Desa pada Dinas PMD Sumba Barat Daya, Rinto Danggaloma. Kedua tersangka telah ditahan di Polres Sumba Barat, Jumat (5/7).

Penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap para kepala desa dan bendahara desa dan juga para pihak lainnya tentang kegiatan Bimtek untuk melengkapi berita acara pemeriksaan para tersangka.

Menurutnya, pengungkapan kasus dugaan tindak pidana korupsi pada kegiatan Bintek aparatur desa di Dinas PMD Sumba Barat Daya tahun 2019 berdasarkan hasil penyelidikan Polres Sumba Barat dan bukan tiba-tiba saja.

“Sudah saatnya, penyidik kepolisian Polres Sumba Barat memutuskan memanggil para pihak bersangkutan untuk dimintai keterangan terkait kegiatan bimtek berikut pengelolaan anggaranya,” kata Kapolres.(rey)

Baca Juga :   Terkait Dugaan Makar Li Xue Xiung , Kepolisian Panggil Direktur BPN
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending