Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Viral, Anak Walikota Tidore Kerja Kuli Bangunan

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com.-  Di media sosial (Medsos) terjadi beberapa unggahan foto yang memperlihatkan seorang pemuda bekerja sebagai kuli bangunan mendadak viral. Betapa tidak, jika dilihat dari sosok ayahnya, pemuda tersebut bukan pemuda bisa, melainkan putra Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen.

Pemuda yang bekerja sebagai kuli bangunan itu diketahui bernama Muhammad Rafdi Marajabessy, anak Muhammad Sinen. Siapakah Sinen? Dia adalah Wakil Walikota Tidore Kepulauan. Cukup mencengangkan bukan?
.
Foto yang memperlihatkan anak Wakil Walikota Tidore kepulauan bekerja sebagai buruh bangunan itu diunggah oleh akun Facebook Muhammad Naoval.

Dari unggahan tersebut, terlihat foto di mana Rafdi tengah mengeruk pasir. Dalam penampakan foto lainnya, Rafdi juga terlihat lusuh dengan hanya mengenakan celana pendek robek dengan kaki yang penuh dengan semen yang akan mengering.
.
“Dia Ini Anakx Wakil Walikota Tidore tapi dalam kehidupan keseharianx sangat sederhana dan mandiri malahan berkerja sebagai Kuli Bangunan…!” tulis Naoval, pada Kamis (4/7/2019) lalu.
.
Sementara itu, mengutip Rancah Post, wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen membenarkan jika pemuda dalam foto viral tersebut adalah putranya.
.
“Betul, itu anak ketiga saya,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Maluku Utara itu, Jumat (5/7/2019).

Hal itu kata Sinen, dirinya dalam keluarga selalu menanamkan sifat pekerja keras kepada anak-anaknya.
.
“Pejabat itu milik orang banyak, itu yang saya bilang kepada mereka. Yang jadi wakil walikota itu ayah, bukan kalian. Kalian harus contoh ayah dulu, bahwa untuk sukses dalam hidup itu harus kerja keras,” ungkap Sinen.
.
Menurut Sinen, apa yang dilakukan anaknya belum seberapa jika dibandingkan dengan perjuangannya di masa silam yang harus kehilangan bapak di saat masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).
.
Sementara itu Rafdi mengakui, jika dirinya tidak ingin memanfaatkan jabatan sang ayah demi mendapatkan kemudahan. Pekerjaan kuli bangunan pun sudah ia lakukan sejak SMA. “Bahkan saya pernah bekerja di kapal ikan,” katanya bangga.

Baca Juga :   Kajati Sulut lantik sejumlah pejabat utama-Kajari
Advertisement
Loading...
Loading…