Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Terbilang Sukses, Airlangga Dinilai Layak Jadi Ketum Golkar Lagi

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar, pada Munas 2019, diyakini akan dimenenagkan kembali oleh Airlangga Hartarto.

Demikian pendapat pengamat politik, Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo saat dihubungi Realitarakyat.com, Senin (8/7/2019).

Menurutnya, Airlangga figur kuat saat ini untuk memimpin kembali partai berlambang beringin itu. “Airlangga punya pelunag jadi Ketum lagi,” kata Karyono.

Disampaikan Karyono, jika ada alasan Airlangga harus diganti lantaran peroleh suara golkar menurut dalam Pemilu 2019, dirinya memandang itu bukanlah suatu alasan yang tepat. Sebab, meski perolehan suara Golkar turun, namun partai besutan Presiden ke-2 RI, Soeharto itu masih tetap berada di posisi kedua di Parlemen.

Jangan melihat perolehan suara, lihat juga dong tantangannya. Tantangan Golkar ini berat, diterpa skandal Ketum Novanto. Harusnya (suara Golkar) merost drastis, tetapi masih bertahan sebagai Runner Up di Parlemen,” kata Karyono.

Selain itu, Airlangga adalah sosok pemimpin yang cukup mampu dalam merangkul semua lapisan di tubuh partai Golkar. Hal itu terbukti selama kepemimpinan Airlangga, tidak ada gejolak-gejolak di Golkar yang signifikan.

“Palingkan hanya ada di area-area kecil saja. Misal, jelang Pilpres ada yang menyebrang, itu kan tidak signifikan, itu biasa,” kata dia. [ipunk]

Loading...
Baca Juga :   Gerindra: Tidak Etis Mendagri Minta Kepdes Dukung Jokowi
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Fadli Zon Dampingi Prabowo Terima Kedatangan Utusan China

Published

on

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto didampingi Wakil Ketum Gerindra Fadli Zon / Twitter Fadli Zon
Continue Reading

Politik

Sandiaga Nggak Bakal Balik ke Posisi Wagub DKI

Published

on

Continue Reading

Politik

Semua Kandidat Miliki Potensi Berimbang di Pilkada

Published

on

Pengamat Politik Universitas Undana Kupang Rudi Rohi. (Foto: Istimewa)
Continue Reading




Loading…