Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Rieke Diah Pitaloka Desak Presiden Jokowi Beri Amnesti Baiq Nuril

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Anggota Komisi VI DPR RI FPDIP Rieke Diah Pitaloka mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan amnesti Baiq Nuril, korban pelecehan seksual, yang PK (pengajuan kembali) –nya ditolak oleh Mahkamah Agung (MA).

“Saya sangat mengapresiasi respon cepat Presiden Jokowi yang tidak mau mengintervensi putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak PK Baiq Nuril, tapi mesti ada rasa keadilan,” tegas Rieke dalam keterangannya, Senin (8/7/2019).

Dia mengakui jika Presiden Jokowi tidak ingin mengintervensi proses hukum, tapi di sisi lain tetap harus memperjuangkan dan mengedepankan rasa keadilan dari putusan hukum tersebut.

Karena itu kata Rieke, Presiden Jokowi memberikan ruang kepada Baiq Nuril untuk mengajukan amnesti atau pengampunan.

“Kehendak politik positif dari Presiden Jokowi tersebut, saya dan kuasa hukum Baiq Nuril (Joko Jumadi) dan tim advokasi dari NTB (Nyayu Ernawati) akan mendampingi Baiq Nuril berkonsultasi dengan Menteri Hukum dan HAM, asonna Laoly, pada Senin (8/7/2019) pukul 16.00 WIB sore ini.

Rieke Diah Pitaloka, Baiq Nuril bersama kuasa hukum dan perwakilan tim advokasi dari NTB akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, pada Senin ini pukul 14.00 WIB.

 

 

Baca Juga :   Oesman Sapta Minta Korsel Tingkatkan Investasi di Daerah
Advertisement
Loading...
Loading…