Connect with us

Daerah

Tiga Terduga Pelaku Pembakar Gerbong Kereta Api di Purwakarta Ditangkap Polisi

Published

on

Purwakarta,Realitarakyat.com – Kebakaran 12 gerbong kereta api bekas milik PT KAI di area Stasiun Kereta Api Purwakarta Kota, Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), pada Jumat malam (5/7/2019), diduga karena ada sejumlah pelaku yang hendak mencuri rongsokan besi. Petugas Satreskrim Polres Purwakarta telah menangkap tiga warga yang diduga sebagai pelaku.

Ketiga pelaku berinisial AO, EN), dan AS. Mereka diamankan polisi dari sekitar lokasi kebakaran di Kampung Karang Layung, Sabtu siang (6/7/2019).

Selain menangkap tiga pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti sebatang linggis besi. Alat itu biasa digunakan pelaku saat mencuri rongsokan besi gerbong kereta.

Kasatreskrim Polres Purwakarta AKP Handreas Ardian menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari saat kebakaran 12 gerbong kereta api, ada dua pelaku di lokasi kejadian. Hasil penyelidikan sementara, polisi mengidentifikasi ada lima orang pelaku terkait kasus kebakaran itu.

“Jadi saat kejadian, ada pelaku yang diduga melakukan pencurian rongsokan besi dan menyebabkan kebakaran gerbong kereta api,” ujarnya.

Polisi kemudian menangkap tiga pelaku dari tiga lokasi berbeda di kawasan Stasiun Kereta Api Purwakarta. Ketiganya langsung dibawa ke Mapolres Purwakarta untuk menjalani pemeriksaan. Petugas juga masih mengejar dua pelaku lainnya.

“Kami masih mengejar pelaku yang lain dan mengembangkan kasus kebakaran gerbong kereta api ini,” ujar AKP Handreas Ardian.(Ujang S)

Baca Juga :   ‎KPH III Aceh Amankan 7,5 Ton Arang Tanpa Dokumen
Advertisement
Loading...
Loading…