Connect with us

Nasional

Kajagung Ajukan Lima Nama Daftar Capim KPK

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. –  Kejaksaan Agung (Kejagung) RI mengirim lima jaksa untuk proses seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023.

Kelima nama jaksa tersebut tertuang dalam surat bernomor B-085/A/Cp.2/07/2019 perihal Pengusulan Pegawai Kejaksaan Republik Indonesia untuk Mengikuti Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Masa Jabatan Tahun 2019-2023.

Surat yang tertanggal 2 Juli 2019 itu ditandatangani oleh Jaksa Agung H Muhammad Prasetyo. Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Mukri, mengonfirmasi surat tersebut. Mukri mengatakan bahwa surat tersebut telah dikirim ke Panitia Seleksi Capim KPK.

“Ya, sudah dikirim ke Pansel Capim KPK,” tegas Mukri, Kamis (4/7/2019).
Kelima nama tersebut terdiri dari:
1. Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Sugeng Purnomo
2. Direktur Tata Usaha Negara pada Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Johanis Tanak
3. Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Muhammad Rum
4. Kepala Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI Ranu Mihardja
5. Koordinator pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Supardi.

Pendaftaran pada Kamis (4/7/2019) ini merupakan hari terakhir pendaftaran capim KPK periode 2019-2023. Pendaftaran akan berakhir pukul 16.00 WIB. Hingga Kamis pagi, jumlah pendaftar bergerak cepat dengan total sebanyak 202 orang.

Berdasarkan data yang diterima, 202 orang pendaftar itu terdiri dari 43 orang dari kalangan advokat, 40 orang dari akademisi, dan 13 orang dari jaksa serta hakim.
Selanjutnya ada sembilan orang dari Polri, dua orang dari komisioner KPK, 20 orang dari pihak swasta, tiga orang dari auditor, dan 72 orang dari profesi lain.

Baca Juga :   DPD RI Rekomendasikan Lima Calon Anggota BPK RI
Advertisement
Loading...
Loading…