Connect with us

TNI -POLRI

Isi Acara HUT Bhayangkara ke 73, Poldasu dan Jajaran Ziarah Ke Makam Pahlawan

Published

on

Medan,Realitarakyat.com – Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Agus Andrianto, melangsungkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Jalan Sisingamangaraja Kota Medan, Rabu (3/7/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73.

Dia mengatakan, ziarah ini dilakukan untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan. Sebab mereka telah dalam berjuang mempertahankan negara ini.

“Ziarah makam ini sebagai bukti penghormatan kepada jasa para pendahulu sebelumnya yang telah mempertahankan negara serta menyambut Dirgahayu Bhayangkara ke-73,” kata Agus di Taman Makam Pahlawan Kota Medan.

Dia juga berpesan kepada seluruh personel untuk tidak melupakan sejarah perjuangan. Menurutnya, perjuangan para pendahulu dalam mempertahankan negara maupun menegakkan institusi cukup berat.

Karena itu, sebagai generasi penerus saat ini harus dapat mempertahankan dan melanjutkan perjuangan mereka. Kemudian, turut mendoakan para pahlawan ini dan mengenang bagaimana dulunya momen-momen perjuangan mereka.

“Harapan saya agar jangan melupakan sejarah para pendahulu kita. Ke depan kita tetap melanjutkan perjuangan dan eksis di masyarakat,” ujar dia.

Kapolda Agus didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto. Dalam ziarah tersebut, rombongan mendatangi makam Brigjen Pol Tato Suprapto (Mantan Kadit Sabhara Polda Kalteng).

Kemudian, makam Letda Johannes Naibaho yang merupakan ayahanda dari Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Hondawan Naibaho.(M Sianturi)

Baca Juga :   Real Count TKN : Jokowi - Amin Unggul 56,16 %
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending