Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ragam

Cak Imin akan Terpilih lagi Di Muktamar PKB Bali

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin dikabarkan akan kembali memimpin PKB di periode 2019 – 2024 mendatang, dan berarti Cak Imin telah menahkodai PKB sejak Muktamar PKB di Semarang, Jawa Tengah pada tahun 2005 silam.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Tengah, Yusuf Hudori atau Gus Yusuf mengatakan, Muhaimin akan terpilih kembali pada muktamar partai yang akan digelar di Bali pada Agustus 2019 mendatang.

“Kami mewakili rekan-rekan pengurus wilayah atau DPW PKB sangat berharap Bapak Jokowi bisa hadir di Bali membuka muktamar PKB yang kami jamin akan sangat-sangat kondusif karena DPW sudah aklamasi untuk melanjutkan ketua umum kami,” kata seusai bertemu Jokowi di Istana Merdeka bersama Muhaimin dan kader PKB, Jakarta, Selasa (2/7/2019) malam.

Menurut Gus Yusuf alasan Cak Imin layak memimpin PKB lagi, karena di bawah kepemimpinan Cak Imin, PKB meraih hasil yang baik dalam Pemilihan Umum 2019.

“Ya berkat kekompakan, kesolidan, dan juga tentu berkat kepemimpinan beliau Cak Imin,” ujarnya.

Para pengurus PKB di daerah ingin momentum baik itu terus terjaga hingga Pemilu 2024. Harapannya, PKB bisa meraih hasil yang lebih baik.

“Untuk menjaga kesolidan ini, untuk kesuksesan 2024, kami dengan kembali meminta kesediaan Cak Imin untuk menjadi ketua umum,” pungkasnya.

Baca Juga :   Kenapa Trenggalek Membuat ‘Kangen’ Arumi Bachsin?
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ragam

Mahasiswi IAIN Langsa Juara 1 KTIA Nasional di Malang

Published

on

Isyatul Lutfi pemenang juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIA) tingkat nasional / Ist

Langsa, Realitarakyat.com – Salah seorang mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa, Isyatul Lutfi kembali meraih juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIA) tingkat nasional, yang diadakan oleh Universitas Negeri Malang, Jawa Timur, Minggu (15/9/2019).

Sebelumnya, mahasiswi dari Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) yang sedang menyelesaikan skripsi ini juga berhasil meraih juara 1 KTIA tingkat nasional yang diadakan di Malang, Jawa Timur, dalam ajang Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) di tahun yang sama.

Isyatul Lutfi mengatakan, dirinya berhasil meraih juara 1 KTIA dalam ajang Makalah Madlmun Quran (Mamaq), setelah bersaing dengan 10 perguruan tinggi seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, dari 10 perguruan tinggi seluruh Indonesia yang lolos finalis ini, Lutfi berhasil juara 1, selain itu juga terpilih sebagai best presentation dan menerima piala bergilir Gubernur Jawa Timur. Luar biasanya lagi, dari 10 perguruan tinggi yang lolos finalis ini, Lutfi satu-satunya perwakilan dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang ada di Indonesia yaitu IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa,” kata Lutfi.

Lanjutnya, lomba KTIA dalam ajang Makalah Madlmun Quran ini diselenggarakan sejak 13-15 September 2019. Yang mana sebelumnya, 10 finalis yang masuk dalam tahapan nasional ini, telah mengikuti proses seleksi nasional yang dilakukan oleh panitia UKM Alquran Study Club Universitas Negeri Malang.

Dalam tahapan presentasi hasil penelitian ilmiah yang telah diajukan kepada panitia saat seleksi, karya ilmiahnya dengan judul “Pola Asuh Anak Dalam Alquran (Analisis Terhadap Kisah Istri Imran)” mendapat penilaian tinggi dari para juri dan juga menjadi presentasi terbaik.

“Secara pribadi, juara 1 KTIA nasional ini adalah rahmat, secara kelembagaan adalah kebanggaan untuk IAIN Langsa, khusus Prodi IAT FUAD. Karena dari seluruh PTKIN yang ada, hanya IAIN Langsa yang ikut dalam ajang ini dan berhasil meraih juara 1,” kata Lutfi.

Baca Juga :   Membuka Tabir Grand Korupsi M Nazaruddin vs KPK

“Atas prestasi ini, saya menyampaikan terima kasih kepada kedua orang tuanya dan keluarga yang selalu mendukungnya selama ini. Juga kepada Dekan dan seluruh civitas akademika FUAD IAIN Langsa, serta para dosen yang telah membantu keberangkatannya mengikuti ajang dimaksud. [ipg]

Continue Reading

Ragam

Kecelakaan APV di Tol Jagorawi Tewaskan Tiga Orang

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Jagorawi Km 36 arah Jakarta, Minggu (15/9/2019), sekitar pukul 08.30 WIB menelan korban jiwa.

Dalam peristiwa itu, tiga orang penumpang Minibus Suzuki APV tewas, dan tiga lainnya luka berat.

Kabar tersebut sebagaimana disampaikan Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri saat dikonfirmasi.

Menurut dia, hasil penyelidikan sementara penyebab kecelakaan akibat kendaraan APV warna hitam itu mengalami pecah ban belakang sebelah kanan, sehingga mobil oleng kemudian terguling.

“Informasi sementara jumlah korban yang meninggal dunia ada 3 orang. 3 orang luka berat,” kata Fadli.

Ketiga jasad korban sudah dibawa ke RSUD Ciawi, sedangkan untuk 3 orang yang luka berat dievakuasi ke Rumah Sakit EMC Sentul

Saat ini, jalur tol Jagorawi KM 36 sudah aman dan dapat dilintasi kendaraan. Bangkai kendaraan pun sudah dievakuasi ke Unit Laka Lantas Ciawi.

Dari video rekaman yang tersebar di media sosial, para penumpang mobil berplat nomor F 1196 FH tersebut terpental keluar hingga bergelimpangan di badan jalan tol. [ipg]

Baca Juga :   Angin Diduga Penyebab Pohon Tumbang di Universitas Pancasila
Continue Reading

Ragam

Anies Klaim Perluasan Ganjil Genap Berefek Positif

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid baswedan / Realitarakyat.com

Jakarta, Realitarakyat.com – Kebijakan pembatasan kendaraan bermotor lewat plat nomor kendaraan berdasarkan angka (ganjil genap), yang sejak Senin lalu diperluas, sudah memiliki efek positif.

Demikian klaim Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang juga mengaku perluasan aturan ganjil genap berdampak pada peningkatan pengguna transportasi umum.

“Oh iya tentu efektif dampaknya. Paling sederhana lihat statistik yang menunjukan perubahan positif. Jumlah penumpang transportasi umum meningkat sampai satu juta kemarin,” kata Anies.

“Itu artinya masyarakat kita memang berpindah dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. Kita ingin ini bertahan terus, kalo itu bisa bertahan terus, maka insyaAllah kondisi kemacetan di Jakarta akan menurun.”

Sementara terkait polusi udara, ia menyebut hal itu dikarenakan banyak faktor yang mempengaruhi. Sehingga ia tak bisa menjamin kualitas polusi udara DKI Jakarta akan membaik.

“Begini, polusi udara itu faktornya banyak. Bahkan di pagi hari (dini hari) tidak ada lalu lintas pun polusi udara bisa tinggi, padahal harusnya kosong,” kata Anies.

Menurut dia, dalam mengukur dan menilai kualitas polusi udara, termasuk di Jakarta juga, tak bisa dalam satu waktu saja.

“Mengukur polusi udara itu cukup unik. Jadi kalau mengukur itu bukan hanya satu waktu, jam sekian kemudian dikatakan baik-buruk, itu rata-ratanya,” ujarnya.

Sebelumnya, Anies mengeluarkan Instruksi Gubernur nomor 66 tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara. Salah satu instruksinya ialah melakukan perluasan kawasan ganjil genap di Ibukota.

Perluasan ganjil genap dengan disertai penindakan, telah berlaku pada 9 September 2019 lalu di 25 ruas jalan.

Ganjil genap diterapkan dua sesi yakni pagi pukul 06:00-10:00 WIB dan petang pada pukul 16:00-21:00 WIB, kecuali Sabtu-Minggu serta hari libur nasional. [ipg]

Baca Juga :   Membuka Tabir Grand Korupsi M Nazaruddin vs KPK
Continue Reading
Loading…