Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Pemuda Pancasila Dukung Bamsoet Maju Ketum Golkar

Published

on

Jakarta,REalitarakyat.com. – Ketua Umum Pemuda Pancasila, Japto Soerjosoemarno mendukung Ketua DPR Bambang Soesatyo, untuk maju menjadi calon Ketua Umum Partai Golkar.

“Bagi Pemuda Pancasila siapapun yang terbaik wajib didukung. Kebetulan saat ini Bamsoet adalah kader terbaik Pemuda Pancasila sekaligus pilihan terbaik bagi Partai Golkar untuk menjadi ketua umum. Sebagai sesama kader, kita wajib mendukungnya,” tegas Japto seusai bertemu Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, di Jakarta, Senin (1/7).

Selain mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Japto Soerjosoemarno atas dukungannya, Bamsoet yang juga menjabat Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar ini menyampaikan hasil pertemuan Pemuda Pancasila dengan Menteri Pertahanan.

Pemuda Pancasila menyatakan kesiapannya untuk selalu bergandengan tangan dengan pemerintah Indonesia dalam menangkal ideologi transnasional yang tidak sejalan dengan jati diri Bangsa Indonesia. Seperti radikalisme, ekstrimisme, fasisme maupun komunisme.

“Kiprah Pemuda Pancasila yang tahun ini memasuki usia ke-60 tahun dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila juga harus didukung oleh kalangan organisasi lainnya, khususnya partai politik. Sebagai penyuplai stok kepemimpinan dari tingkat daerah sampai pusat, serta penyangga terbesar dalam demokrasi, partai politik harus memahami betul nilai-nilai Pancasila. Sehingga bisa membentengi diri dari berbagai paham radikal,” kata Bamsoet.

Pancasila, bagi Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini adalah investasi terbesar bangsa Indonesia dalam menjaga keutuhan. Jika investasi tersebut tidak ditambah dan malah terus menerus digerus, jangan heran jika kelak bangsa Indonesia hanya tinggal kepingan dalam sejarah dunia.

“Pemahaman ke-Indonesiaan dan kebhinekaan yang dibungkus dengan nilai-nilai Pancasila sangat diperlukan bagi siapapun yang ingin memimpin partai politik. Jika pemimpin partai politik tidak meresapi nilai-nilai Pancasila, jangan heran jika kelak partai politik menjadi sarang bagi kelompok radikal dan ekstrim,” tambah Bamsoet.

Baca Juga :   PKS-PDIP Sama Kuat di DPRD Kota Bekasi, PKB Cuma Satu

Dikatakan, partai politik punya tanggung jawab moral yang sangat besar untuk menyebarkan nilai-nilai Pancasila, khususnya kepada para kader dan simpatisan. Karena keberadaan partai politik ibarat mata air di pegunungan.

“Jika sumbernya jernih, air yang dialirkan juga akan jernih. Begitupun sebaliknya, jika mata airnya kotor, jangan harap air yang mengalir akan jernih. Dengan kata lain, jernih atau tidaknya tergantung bagaimana kualitas pemimpinnya,” pungkas Bamsoet.

Advertisement
Loading...
Loading…