Connect with us

TNI -POLRI

Ini Pesan KASAD Saat Halalbihalal di Mabes TNI AD

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com – Bagi personel TNI AD baik di dalam maupun luar struktur Angkatan Darat, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) merupakan rumah bersama yang dapat dinikmati dan digunakan siapa saja.

Mabesad menjadi tempat berdinas sekaligus ruang interaksi para personel.

Hal tersebut disampaikan Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya mengutip pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa pada acara Halalbihalal dan Olahraga Bersama Keluarga Besar TNI AD di Mabesad, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Halalbihalal dan olahraga bersama dalam suasana santai dan nonformal itu dihadiri oleh para pejabat teras Mabesad, Pangkotama/Balakpus, serta para pejabat di luar struktur Angkatan Darat beserta istri.

Mereka yang hadir di antaranya dari Kemhan, Mahkamah Agung, Mabes TNI, Kemenko Polhukam, BNPB, Basarnas, Wantannas, Lemhannas dan sebagainya. Termasuk juga prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Angkatan Darat yang berdinas di lingkungan Mabesad.

“Kegiatan yang berbeda dari biasanya ini justru semakin mengakrabkan satu sama lain. Dibanding di dalam gedung, para pejabat yang hadir tampak sangat akrab, bahkan para anggota yang pernah berdinas bersama pejabat tertentu pun tidak segan atau malu untuk menyapa dan bersilaturahmi,” ujar Candra.

Dia mengungkapkan, saat jalan santai bersama yang mengelilingi jogging track secara berlawanan, kegembiraan dan keakraban yang berbaur dalam tawa dan canda semakin lengkap dengan iringan musik dari video yang diputar pada layar videotron ukuran 30 x 10 meter.

“Setelah jalan santai selama 45 menit, para peserta berhimpun di tengah lapangan dan mengikuti senam Body Combat,” ujar Candra.

Dia menerangkan, senam ini sengaja diperkenalkan kepada para peserta, agar bisa berolahraga sambil bergembira. Pada senam ini memang agak berbeda sehingga masing-masing bisa mengikuti panduan instruktur di videotron sesuai dengan kelompok usianya.

Pada senam yang menampilkan gerakan-gerakan bela diri tersebut, lanjut Candra, KSAD, Wakil KSAD sampai Ibu-Ibu Persit mengikutinya dengan serius dan gembira.

“Demikian juga peserta yang lainnya, hentakan musik memacu adrenalin mereka. Sebagai pengenalan, senam dilaksanakan selama 15 menit,” ucapnya.

Untuk melengkapi kebersamaan dan kegembiraan, saat istirahat dan ramah tamah, para peserta diiringi musik dan lagu dari Kartika Orchestra Ditajenad.

Secara keseluruhan yang hadir sekitar 3.800 orang dalam kegiatan ini. Selain untuk menyehatkan badan, kata Candra, KSAD berharap agar dalam kegiatan ini, obrol-obrolan santai sambil berolahraga itu dapat menghasilkan sesuatu yang produktif dan menyenangkan.

“Beliau juga menginginkan kepada seluruh peserta, agar menjadikan Mabesad sebagai rumah kita bersama, dimana fasilitas yang ada termasuk sarana Gym bisa digunakan oleh siapa pun,” kata dia.(Willi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

TNI -POLRI

Pelayanan Prima, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Lakukan Pengamanan Debarkasi

Published

on

Pengamanan debarkasi atau penurunan penumpang/muatan dari kapal Pesiar MV Viking Orion dari Singapura. (Foto: Ist)
Continue Reading

Daerah

Heroik, Prajurit TNI Yonif 754 Kostrad dan Warga Kibarkan Bendera Merah Putih di Asmat

Published

on

Pengibaran bendera Merah Putih di atas Tower Navigasi, Jalan Yos Sudarso, Kota Agats, Kabupaten Asmat, Papua. (Foto: Puspen TNI)
Continue Reading

Olahraga

Tiap Angkatan di TNI Perlu Selenggarakan Lomba Tembak

Published

on

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Lapangan Tembak Kartika Cilodong, Depok, Jawa Barat. (Foto: Puspen TNI)
Continue Reading




Loading…