Connect with us

Daerah

DPRD Jabar Terima Kunjungan SSDN Lemhanas

Published

on

Bandung,Realitarakyat.com – Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat menerima kunjungan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LIX Tahun 2019 Lemhanas RI di Gedung DPRD Jabar, Senin (1/7/2019).

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, mengatakan dalam kesempatan tersebut pihaknya bersama Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI melakukan diskusi terkait kondisi Jawa Barat dari berbagai perspektif.

“Mereka mengajukan beberapa pertanyaan sesuai dengan klasifikasi kelompok masing-masing, dan mengkaji secara mendalam situasi yang terjadi di Jawa Barat. Sehingga hal tersebut menjadi bagian rekomendasi mereka kepada pemeritah pusat baik kepada dpr maupun presiden,” kata Ineu.

Sementara itu Sekretaris Utama Lemhanas RI, Komjen Pol M. Iriawan, menuturkan dalam kesempatan tersebut pihaknya ingin lebih mengetahui tentang astragata Jawa Barat yang meliputi isu ideologi, keamanan dan pertahanan, ekonomi, politik, hukum, dan sosial budaya.

Pada prinsipnya kami bangga kepada Jawa Barat, namun teman-teman ingin mengeksplore bagaimana situasi di Jawa Barat sehingga bisa maju dengan kondisi penduduk yang besar,” katanya.

Iriawan menambahkan, dari hasil diskusi tersebut terdapat hal-hal yang secara khusus dikaji oleh pihaknya untuk kemudian akan dijadikan materi rekomendasi kepada pemerintah pusat.

“Bagi kami ada hal-hal khusus yang akan dikaji, perlukah hal itu diajukan kepada presiden atau di kita namanya kebijakan rekomendasi dari kita kepada presiden,” pungkasnya.(Ujang S)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Di Hadapan Jemaat Tanjungbalai, Erwin S Siregar Sampaikan Makna Perayaan Natal

Published

on

Continue Reading

Daerah

Sekda Diminta Ikut Bertanggung Jawab atas Pemotongan Dana Kotaku Sebesar 15 Persen

Published

on

Continue Reading

Daerah

Digusur Paksa, Pemkot Bandung di PTUN Warga Tamansari

Published

on

Continue Reading




Loading…