Connect with us

Daerah

Sidak ke RSUD, Bupati Manggarai Minta Maksimalkan Layanan Kesehatan

Published

on

MANGGARAI, Realitarakyat.com– Upaya memaksimalkan kualitas pelayanan kesehatan, Bupati Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Deno Kamelus melakukan inspeksi mendadak (sidak) di BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ben Mboi Ruteng, Senin (1/7).

Deno minta seluruh staf dan sejumlah manajemen RSUD itu, untuk tetap mengedepankan semangat profesional dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita harus bekerja sesuai aturan, mematuhi Standard Operating Procedure (SOP)) serta menjaga kode etik. Kita harus menyadari posisi sebagai ASN yang digaji negara, sehingga pelayanan yang kita berikan akan berkualitas dan memuaskan,” tutur dia.

Deno juga meminta seluruh tenaga medis dan tim manajamen di BLUD RSUD tidak membedakan perlakuan terhadap pasien. “Tidak boleh beda. Pasien BPJS atau Jamkesmas boleh ditunda, sedangkan pasien umum diprioritaskan. Itu tidak boleh,” kata Deno.

Ditambahkan, BLUD RSUD dr Ben Mboi adalah salah satu wajah terdepan Pemerintah Kabupaten Manggarai, sama seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), karena langsung melayani masyarakat. Karena itu, setiap orang diharapkan memperhatikan kode etik. “Jangan karena kita punya kekuasaan kita boleh sesuka hati.”

Pada kesempatan itu, Deno sempat berdialog dengan pasien dan keluarga pasien yang sedang dirawat sekaligus memantau pekerjaan pembangunan fisik di BLUD RSUD itu. ((efren)

Baca Juga :   Tanjungbalai Masuk Daerah Peredaran Narkoba, Wakil Walikota Prihatin
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending