Connect with us

Nasional

RDP dengan KPK, Komisi III: Ini Bisa Jadi Rapat Terakhir Kita

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Komisi III DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini, Senin (1/7/2019).

Adapun RDP Komisi III dengan KPK yang dipimpin Desmond J. Mahesa, yakni membahas pelaksanaan program kerja KPK pada 2014-2019.

Dalam rapat yang berlangsung di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, berdasarkan pantauan Realitarakyat.com, dari pihak KPK yang hadir yakni, Ketua KPK Agus Rahardjo, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif, Basaria Pandjaitan, dan Saut Situmorang.

Menurut Desmond, rapat hari ini bisa jadi rapat terakhir Komisi III bersama KPK. Sebab, periode jabatan DPR akan berakhir pada September 2019 mendatang.

“Ini bisa jadi rapat terakhir kita. Kami Komisi III ada catatan-catatan pekerjaan yang perlu diselesaikan, KPK pun akan berakhir Desember,” kata Desmond.

Dari Pihak KPK, Wakil Ketua Laode M Syarif saat mengawali laporan kerja periode 2014-2019 mengklaim tingkat keberhasilan penuntutan (conviction rate) lembaganya terbilang tinggi. Dia bahkan menyebut KPK selalu berhasil memenangkan kasus tipikor di pengadilan.

“KPK selalu menang,” kata Laode.

Namun, Laode mengatakan saat ini ada sejumlah kasus tipikor yang belum diselesaikan hingga tahap eksekusi. Kasus-kasus tersebut, katanya, bukan ditangani KPK.

Hingga berita ini dimuat, rapat diskors pukul 12.30 WIB dan akan kembali dibuka 13.30. [ipunk]

Baca Juga :   Polisi Temukan Bom di Toko Handphone Bekasi
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending