Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

KPK Dalam Waktu Dekat Akan Umumkan Dua Tersangka Baru Kasus E KTP

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan telah menetapkan tersangka baru dalam perkara dugaan korupsi proyek e-KTP. Pengumuman nama tersangka tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Jadi perkembangan kasus e-KTP juga begitu, kami sudah menaikkan tersangka baru,” ungkap Ketua KPK Agus Rahardjo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Agus Rahardjo mengatakan tersangka baru itu berasal dari kalangan pengusaha dan birokrat. Namun, dia juga enggan banyak berbicara soal hal tersebut.

“Ada dari pengusaha, ada dari birokrat kayaknya,” kata Agus.

Hal ini disampaikan Agus saat ditanya ihwal perkembangan kasus-kasus yang ditangani komisi antirasuah mengingat masa jabatan pimpinan KPK akan berakhir pada Agustus nanti.

Lanjut Agus Rahardjo menuturkan bahwa pihaknya berharap sejumlah kasus lain nanti bisa diselesaikan, termasuk oleh para pengganti mereka nanti sebagai komisioner lembaga antirasuah tersebut.

“Yang pokok-pokok akan kami selesaikan sampai masa kepemimpinan kami berakhir,” ungkap mantan kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) itu.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyebut tersangka baru kasus e-KTP lebih dari dua orang. Namun, Saut belum bisa memastikan kapan KPK akan mengumumkan nama-nama tersangka baru itu.

“Yang jelas lebih dari dua (orang),” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di tempat yang sama.

Saut mengatakan, pihaknya sudah melakukan gelar perkara untuk korupsi e-KTP sejak pekan lalu. “E-KTP kami sudah melakukan gelar perkara, akan ada yang baru lagi,” ujar Saut dalam rapat.

Dalam perkara e-KTP, KPK telah menetapkan sejumlah tersangka. Yakni Setya Novanto, Sugiharto, Anang Sugiana Sudiharjo, Andi Narogong, Made Oka Masagung, Irvanto Hendra Pambudi, Irman, dan Markus Nari.

Setya, Sugiharto, Irman, Andi Narogong, Made Oka, Irvanto, Anang, dan sudah menjadi terpidana, sedangkan Markus Nari masih menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.(Es)

Baca Juga :   Kamis Malam Ini Jokowi Bertolak ke Osaka Jepang
Advertisement
Loading...
Loading…