Connect with us

Kriminal

Fairuz A Rafiq Laporkan Mantan Suaminya Ke Polda Metro Jaya

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com – Artis Fairuz A Rafiq melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar atas pencemaran nama baik melalui media sosial dikarenakan dugaan pelanggaran asusila, ke Polda Metro Jaya. Ia melaporkan Galih dengan sangkaan Undang-undang ITE.

Didampingi kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea, sang suami Sony Septian dan kakak kandungnya, Ranny Fahda Rafiq, Fairuz nampak diam seribu bahasa. Matanya pun terlihat berkaca-kaca menahan tangisan.

“Fairuz A Rafiq sudah sangat menderita dan sangat tertekan jiwanya akibat video youtube itu. Saya kira tidak ada konpers hari ini hanya sebatas itu, tidak ada tanya jawab karena yang lebih kompeten itu Fairuz tapi dia tidak bisa berkata kata,” ujar Hotman ditemui di lokasi, Senin (1/7/2019).

Hotman pun menyarankan agar Ranny, kakak Fairuz, membacakan surat laporan tersebut. Serta mewakili Fairuz perihal dugaan pelanggaran asusila yang dilakukan oleh mantan suaminya itu.

“Saya mewakili Fairuz sebagai wanita muslimah yang selama ini menjadi seorang ibu dan seorang istri yang tidak pernah melakukan perbuatan tercela. Namun tiba-tiba suami Fairuz yang sudah bercerai sejak 2015, bekerja sama dengan pemilik akun youtube Rey Utami dan Pablo Benua menyebarkan kalimat-kalimat konten asusila di postingan akun youtube tersebut,” kata Ranny.

Lebih lanjut ia mengatakan, Rey Utami dan Pablo Benua selaku pemilik konten tersebut pun bukan meminta maaf justru tak mengambil unggahan tersebut. Padahal konten tersebut dinilai berisikan kata-kata tidak pantas dan mengarah ke asusila. Oleh karena itu Fairuz sebagai pihak yang merasa dirugikan pun melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

“Setelah postingan akun tersebut disebarluaskan, Fairuz sudah menyampaikan protes dan keberatan atas penyebarluasan konten tersebut. Akan tetapi justru tindakan pemilik akun malah membuat postingan baru yang isinya ketawa-ketiwi membenarkan konten pertama yang berisi asusila,” jelasnya.

Baca Juga :   Sejak Siang, Pelabuhan Bakahuni Macet Panjang

“Fairuz membuat laporan polisi ini demi menjaga harga diri Fairuz, suami anak serta demi harkat martabat wanita diseluruh Indonesia karena konten asusila tersebut, sangat melecehkan diri wanita-wanita di Indonesia,” sambung Ranny.

Adapun pihak-pihak yang dilaporkan oleh Fairuz dan kuasa hukumnya yakni Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua. Dengan pelapor, Fairuz A Rafiq.

Laporan itu tertuang dengan nomor laporan polisi LP/3914/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimus. Pasal yang dilaporkan Pasal 27 ayat (1) junto Pasal 45 ayat (1) atau Pasal 27 ayat (3) junto Pasal 45 ayat (1) UU RI nomer 11 tahun 2008 tentang ITE.(Iwan K)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending