Connect with us

Daerah

Gedung SDN 100760 BARGOTTOPONG JAE Butuh Renovasi

Published

on

Paluta, realitarakyat.com-SDN 100760 BARGOTTOPONG JAE, yang beralamat di DESA BARGOT TOPONG JAE, Kec. Halongonan, Kab. Padang Lawas utara Prov. Sumatera Utara sangat memprihatinkan butuh renovasi atau perbaikan, 29/6/2019.

Berdasrkan data Kemendikbud SDN 100760 BARGOTTOPONG JAE Kepala Sekolah: Mastiga Benasar, Operator : AMIN ANTOHARDI HRP Guru : 7, Siswa Laki-laki : 98, Siswa Perempuan : 82,Rombongan Belajar : 6, Kurikulum : K-13,Penyelenggaraan : Pagi/6h ,Manajemen Berbasis Sekolah : Semester Data : 2018/2019-2, Akses, Internet : Sumber Listrik : Daya Listrik : 900, Luas Tanah : 4,800 M², Ruang Kelas : 6 * Laboratorium : 0 * Perpustakaan : 1 *Sanitasi Siswa : 0 *

Dikatakan, Kepala Sekolah SDN 100760 BARGOTTOPONG JAE Mastiga Benasar pada saat dikonfirmasi realitarakyat.com,bahwa pengambilan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) dan pembagian rapor siswa/i berjalan baik.

“Kebetulan bapak lihatkan murid tadi, sewaktu mengambil SKHU-nya tidak ada kutipan, pengambilan SKHU dan pembagiaan rapor baik-baik sajakan,”, ucapnya.

Disinggung terkait MCK disekolah tersebut,”MCK disekolah ini ada, namun yang menjadi perhatian sumber airnya tidak ada. Solusinya kami buat tampungan air, dikala hujan datang kami tampung. Upaya untuk membuat sumur bor sulit untuk mendapatkan air disekitar ini, terang Kepala Sekolah Mestiga Benasar.
realitarakyat.com saat wawancara dengan Kepala Sekolah Mestiga Benasar

Amatan, terkait bangunan gedung SDN 100760 BARGOTTOPONG JAE sangat memprihatinkan dan sudah sepantasnya direnovasi total (di bangun baru). Bangunan sekolah itu , dindingnya terbuat dari papan dan sudah kropos (lapuk) dan dek atau plapon yang terbuat dari triplex sudah banyak yang berjatuhan. Sudah sepatutnya Pemkab Paluta melalui Dinas Pendidikan dapat merekomondasikan untuk perbaikan sekolah tersebut.(Haryan).

Baca Juga :   Polres Kupang Maraton Periksa Saksi Kasus Dana BOS
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending