Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Mhd. Ali Siregar, SE Turut Prihatin Turunnya Harga TBS Kelapa Sawit Petani

Published

on

Kepala Bagian Prekonomian Labusel Mhd. Ali Siregar, SE

Labusel, realitarakyat.com-Kepala Bagian Prekonomian Labusel Mhd. Ali Siregar, SE, terkait harga TBS Kelapa Sawit yang turun menjadi Rp. 700/kg-nya ditingkat petani, 28/8/2019.

“Secara pribadi saya turut prihatin atas kondisi ini. Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini kelapa sawit merupakan tanaman kebun masyarakat di Kabupaten Labusel, ungkapnya.

Diterangkan, Kelapa Sawit merupakan penopang kehidupan sebahagian masyarakat Labusel. Oleh karena itu, jika harga TBS Kelapa Sawit turun. Maka akan berimbas bagi kehidupan masyarakat.

Namun perlu kita ketahui bahwa naik turunnya harga TBS Kelapa Sawit dipengaruhi oleh faktor lokal dalam negeri dan luar negeri. Sehingga harga TBS Kelapa Sawit tidak terlepas dari peran Pemerintah Pusat secara dominan.

Pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kabupaten Labusel hanya bisa memberikan motivasi kepada Petani Kebun Kelapa Sawit. Agar bersabar menghadapi kondisi ini dan membantu pemerintah dalam memperbaiki keadaan ini.

Dalam situasi seperti ini Petani Kebun Kelapa Sawit Diharapkan dapat mencari alternatif lain dalam menjaga daya tahan kehidupannya.

Diantaranya memanfaatkan lahan kosongnya baik di areal kebunnya maupun di pekarangannya untuk bercocok tanam sayuran sehingga dapat mengurangi pengeluaran rumah tangganya, jelas Mhd. Ali Siregar.(Haryan).

Baca Juga :   Tanpa plank nama, Proyek Draenase Di Jalan Lingkar Utara Kota Tanjungbalai Dipertanyakan
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Penambahan Pimpinan Dewan hanya Boroskan Anggaran

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pesawat Twin Otter Angkut Beras Bulog Hilang Kontak

Published

on

Continue Reading

Daerah

Gempa 5.1 SR Guncang Labuha Maluku Utara

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading
Loading...




Loading…