Connect with us

Nasional

Ketum PBNU Ucapkan Selamat Pada Jokowi-Ma’ruf

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan sengketa hasil Pilpres 2019, dengan menolak gugatan dari pihak Prabowo Subainto-Sandiaga Uno, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin bajir ucapan selamat.

Ucapan selamat kepada pasangan calon nomor pemilihan 01 itu juga disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj dalam sebuah video yang beredar dikalangan wartawan, Jumat (28/6/2019).

Dalam video, Aqil Siradj mengatakan, putusan MK menguatkan hasil rekapitulasi perolehan suara KPU yang memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Saya atas nama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan atas nama warga besar Nahdliyin mengucapkan Alhamdulilah, syukur kepada Allah SWT dengan rasa bangga pada pasangan presiden Haji Ir. Joko Widodo dan Prof Haji Ma’ruf Amin yang telah berhasil memenangkan pemilihan presiden masa jabatan 2019-2024 dengan putusan yang ditetapkan oleh Mahakamah Konstitusi, memperkuat kemenangan pasangan tersebut,” kata Aqil Siradj.

Menurutnya, Jokowi-Ma’ruf memiliki tugas yang sangat berat dan mulia demi membangun Indonesia. Maka dari itu, ia berharap Jokowi-Ma’ruf diberikan kekuatan dalam menjalankan amanatnya.

“Semoga Allah memberikan kekuatan lahir dan batin pada Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin.”

Masih dalam video tersebut, Aqil Siradj meminta kepada seluruh masyarakat, khususnya umat Islam, untuk menunjukkan pada internasional bahwa Indonesia telah berhasil menjalankan demokrasi dengan bermartabat.

“Siapa pun pemenangnya, itulah presiden kita. Itulah wakil presiden kita,” kata dia. [ipunk]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ekonomi

Wapres: Ekonomi Syariah Sudah Banyak Kemajuan

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

Tanpa Gus Dur Barongsai Tidak Bisa Turun ke Jalan di Indonesia

Published

on

Continue Reading

Headline

Jadi Polemik, Yasonna Diminta Tarik Ucapannya Soal Priok

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending