Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

BIN: Indonesia akan Jadi Negara Terkuat Ketiga Ekonomi Dunia

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com – Juru bicara Badan Intelejen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto menegaskan jika Indonesia diprediksi akan menjadi negara terkuat ketiga ekonomi dunia pada 2045. Sebab, di tengah krisis dunia saat ini perekonomian masih tumbuh 5,01 persen.

“Amerika Serikat saja di tengah perang dagang dengan Tiongkok saat ini baru tumbuh 4 persen, masih di bawah Indonesia. Jadi, kita harus bangun optimisme, bukan menakut-nakuti rakyat,” tegas Wawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Itu faktanya bahwa saat ini Indonesia merupakan 15 negara besar dunia yang disegani. Bahkan sebagai negara keempat penduduk terbesar di dunia, dalam persenjataan militer selalu juara dunia.

“Ekonomi bagus, pariwisatanya masuk sepuluh negara teraman dan indah, dan persenjataan yang diproduksi oleh PT. PAL dan PTINDAD kecanggihannya sudah kelas dunia dan selalu juara dunia,” tambah Wawan.

Di bawah kepemimpinan Jokowi ini kata Wawan, banyak dunia mempertanyakan percepatan pembangunan. ‘Mereka bertanya apalagi yang akan dibangun Indonesia ke depan? Infrastruktur terbukti berhasil dan dinikmati rakyat,” jelas Wawan.

Dengan demikian dia optimis, ke depan percepatan pembangunan yang dilakukan Jokowi – Ma’ruf Amin ini akan mengantarkan Indonesia menjadi negara kuat, modern dan sejahrera. “Apalagi anak-anak muda sekarang hebat-hebat. Ahli nuklir di Jepang juga anak-anak muda,” pungkasnya.(mm)

 

Baca Juga :   Rusuh di Manokwari, Ketua DPD Minta Semua Pihak Tak Perkeruh Suasana
Advertisement
Loading...
Loading…