Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Usai Sidang MK, Relawan Jokowi-Amin Serukan Persatuan

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com- Dalam rangka menyikapi hasil sidang Mahkamah Konstitusi (MK) Koordinator Relawan Jokowi-Amin menyatakan suka cita dan syukur atas suksesnya proses Pilpres 2019 telah berjalan lancar.

Dalam keterangan tertulisnya, Wakil Ketua Pengarah koordinator Relawan Jokowi-Amin, Letjen TNI (Purn) Sumardi mengatakan, rakyat Indonesia yang telah membuktikan pada dunia bahwa demokrasi Indonesia berjalan dengan baik, damai dan aman walaupun sedikit terganggu dengan pernyataan maupun manuver kelompok-kelompok tertentu yang ingin membangun persepsi kegentingan atau ketegangan pasca Pemilu 2019.

“Sebagai bangsa yang besar, bangsa Indonesia punya daya rekat yang begitu kuat sejak masa lalu. Inilah modal sehingga Pilpres ini tidak menyisakan keretakan sosial yang melebar karena perbedaan pilihan politik. Perbedaan tidak harus membuat bangsa ini melepaskan prinsip ukhuwah wahtoniyyah, persaudaraan sesama anak Bangsa,” ujarnya di Jakarta, Kamis (27/6/2019) malam.

Selain itu, kata Sumardi, pemilu 2019 harus jadi momentum menentukan arah Indonesia yang lebih baik dan maju dengan hadirnya Presiden, Wakil Presiden dan wakil rakyat yang amanah, Jujur dan membela kepentingan rakyat.

Lebih lanjut Sumadi juga berterima kasih kepada kedua Tim Pemenangan baik TKN maupun BPN yang telah mengikuti tahapan konstitusional hingga di MK. Dan juga apresiasi kepada KPU, Bawaslu, Polri dan TNI yang telah menjalankan proses pemilu secara jujur dan transparan sehingga masyarakat tenang, bersabar dan menerima hasilnya dengan legowo.

Sementara itu, Sumardi menambahkan, Secara Khusus kepada Relawan, Pendukung dan Pemilih Jokowi-Amin di seluruh penjuru Nusantara,

“Rasa syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan karunia yang sangat luar biasa pada hari ini, yaitu terpilihnya secara resmi ( de facto dan de jure). Selain itu dua tokoh bangsa yang berkapasitas dan berpengalaman tinggi, Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin untuk memimpin bangsa tercinta Indonesia, tahun 2019 sampai dengan 2024,” ungkapnya.

Baca Juga :   Amankan Putusan Sidang MK, Polisi Turunkan 47 Ribu Personel Gabungan

Karena itu, Sumardi mengajak seluruh masyarakat Indonesia, Saatnya memaknai kemenangan ini sebagai momentum untuk mencapai kemenangan yang sebenarnya.

“Mari kita rangkul semua elemen masyarakat untuk menyatu kembali, mengajak bekerjasama kembali untuk Indonesia yang Kita cintai. Sebagai Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin, Kita harus mengambil inisiatif, menjadi garda terdepan, untuk mewujudkan rekonsiliasi di akar rumput, dan mengembalikan kembali persatuan dan kesatuan Indonesia yang kuat dan lebih kuat,” ujarnya.

Advertisement
Loading...
Loading…