Connect with us

Daerah

Suami Tersangka Kasus NTT Fair Diperiksa Jaksa

Published

on

Foto : Kim Lee (kanan) usai diperiksa tim penyidik Kejati NTT

Kupang, realitarakyat.com – Kim Lee suami dari Linda Liudianto tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan gedung pameran NTT Fair tahun 2018 senilai Rp 29 miliar diperiksa jaksa.

Kim Lee diperiksa tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejati NTT selama dua hari diruang penyidik Pidsus Kejati NTT.

Nikolas Ke Lomi kuasa hukum dari tersangka Linda Liudianto yang juga mendampingi Lee kepada wartawan, Kamis (27/6) membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Lee.

Dijelaskan Ke Lomi, Lee hanya sebatas saksi dalam perkara tindak pidana korupsi pembangunan gedung NTT Fair tahun 2018.

Kata Ke Lomi, Lee yang merupakan suami dari tersangka Linda Liudianto diperiksa karena mendapingi tersangka (istri Lee) bertemu dengan Hadmen Puri (tersangka) untuk membicarakan proyek NTT Fair.

“Iya benar. Lee diperiksa oleh jaksa Kejati NTT namun pemeriksaan itu hanya sebatas saksi saja,” ujar Ke Lomi.

Saat ditanya bahwa apakah Lee turut terlibat dalam proyek itu, Ke Lomi.menegaskan bahwa Lee tidak pernah terlibat ataupun turut memperlancar proses pembicaraan antara Linda dan Hadmen Puri.

“Mendampingi hanya sebatas suami tapi untuk terlibat tidak tapi kami juga tidak tahu karena tidak ada keterbukaan,” terang Ke Lomi.

Menurut Ke Lomi, Lee berada di proyek tersebut karena alat berat miliknya disewakan dalam proyek pembangunan gedung NTT Fair.

“Dalam proyek itu hanya alat berat milik Lee yang disewa dalam proses pekerjaan proyek NTT Fair,” sebut Ke Lomi.(rey)

Baca Juga :   Jaksa Tangkap Tersangka Kasus NTT Fair
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending