Connect with us

Daerah

Masyarakat Apresiasi Langkah Pemprov NTT Perbaikan Jalan Reo-Dampek-Pota

Published

on

MANGGARAI TIMUR, Realitarakyat.com– Tokoh muda Lamba Leda, Manggarai Timur (Matim), Yosef Kasman Rambak mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Nusata Tenggara Timur (NTT) yang segera memperbaiki jalan rusak menghubungkan Reo–Dampek-Pota.

Soalnya, jalan provinsi di pantai utara Matim itu merupakan urat nadi perekonomian masyarakat setempat. “Kami apresiasi langkah Pemprov NTT karena cepat mengakomodir kepentingan masyarakat. Yah, senang jalan diperbaiki,” kata Yosef, Kamis (27/6).

Kerusakan jalan ini selain akibat abrasi juga beroperasinya deker besar di Tumbak, Desa Satar Punda. Pekerja tampak sibuk mengaspal jalan dan memperrbaiki irigasi.

Bahkan badan jalan juga dilebarkan. Perbaikan jalan ini dikerjakan PT Wijaya Graha Prima dengan pagu anggaran Rp 7.885.417.000 dengan lebih dari enam bulan.

Namun, pelebaran jalan itu berdampak kepada menyempitnya halaman warga di sisi jalan. Bahkan ada pondasi rumah warga yang menjadi korban pelebaran jalan.

“Halaman menjadi sempit. Untungnya sekarang tidak musim hujan. Tapi mau bagaimana. Sudah saatnya diperbaiki. Kami harus ikhlas. Harapan saya, tembok penahan tanah segera dibangun,” kata Rikardus Sumin, warga yang berdomisili di sisi jalan penghubung itu. (efren)

Baca Juga :   BNN NTB Siapkan Pilkada Tampa Narkoba
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending