Connect with us

Ekonomi

DPR Desak Kemenhub RI Pastikan Penurunan Harga Tiket Pesawat

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendesak Menhub RI Budi Karya Sumadi segera menyesuaikan penurunan harga tiket sesuai dengan biaya operasional maskapai penerbangan pesawat yang wajar, agar transportasi udara kembali normal, tanpa mengabaikan keselamatan dan kenyamnan penumpang.

Demikian disampaikan Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (26/6/2019) terkat belum adanya kepastian penurunan tarif pesawat terbang, yang akan mulai berlaku pada 1 Juli mendatang.

Sebelumnya pemerintah meminta maskapai menetapkan layanan minimum (low cost carrier/LCC) dapat menurunkan harga tiket pesawat terbang pada rute dan penerbangan tertentu, di tengah masyarakat mengeluh dengan melambungnya harga tiket pesawar tersebut.

Selain itu Bamsoet meminta Kemenhub Ri bersama maskapai-maskapai penerbangan, penyedia jasa pelayanan kebandarudaraan, dan produsen bahan bakar (avtur) untuk segera menyelesaikan perhitungan secara keseluruhan agar mendapatkan harga tiket pesawat yang terbaik, serta tidak merugikan berbagai pihak. Baik bagi perusahaan maupun masyarakat.

“Kemenhub RI melalui Dirjen Perhubungan udara agar meningkatkan pengawasan. Baik dalam pelayanan maupun kenyamanan dalam penerbangan  sesuai dengan standar penerbangan yang berlaku,” pungkasnya.

 

Baca Juga :   Presiden Jokowi Ikut Panen Udang di Muara Gembong Bekasi
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending