Connect with us

Daerah

Oknum KCU Bank NTT Bakal Diperiksa Lagi Soal Pencairan

Published

on

Foto : Abdul Hakim

Kupang, realitarakyat.com – Oknum pada Kantor Cabang Utama (KCU) Bank NTT di jalan Cak Doko bakal kembali dipanggil lagi untuk kedua kalinya oleh tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejati NTT.

Oknum tersebut rencana dipanggil kembali untuk didalami lagi terkait pencairan senilai Rp 7 miliar kepada kontraktor dalam proyek pembangunan gedung NTT Fair tahun 2018 senilai Rp 29 miliar.

Demikian diungkapkan Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim, ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (25/6) di Kejati NTT.

Menurut Abdul, sejauh ini tim penyidik Kejati NTT masih mendalami alasan pencairan dana senilai Rp 7 miliar kepada kontraktor meskipun telah diblokir.

“Hasil pemeriksaan belum bisa dipublikasikan karena itu materi penyidikan dan itu bersifat rahasia soal.pencairan anggaran walaupun telah diblokir ” ujar Abdul.

Namun, ditegaskan Abdul, dalam pendalam kasus itu ada keterlibatan oknum KCU Bank NTT maka wajib dimintai pertanggung jawaban oleh penyidik Kejati NTT.

“Jika hasil pemeriksaan dalam kasus NTT Fair ada keterlibatan oknum KCU Bank NTT maka wajib bertanggung jawab,”tegas Abdul.

Ditambahkan Abdul, dalam kasus dugaan korupsi NTT Fair dengan kerugian Rp 6 miliar, penyidik telah memeriksa, Kepala KCU Bank NTT, Bone Ola Masan terkait pencairan dana senilai Rp 7 miliar.(rey)

Baca Juga :   Bupati Sumbawa Minta PPK dan PPS Harus Jaga Netralitas Di Pilkada Nanti
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending