Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Jadi KPN Kupang, Dju Jhonson Mira Mangngi Diminta Jalankan maklumat MA

Published

on

Foto: Pengalungan jabatan kepada Dju Jhonson Mira Mangngi sebagai KPN Kelas IA Kupang oleh KPT Kupang, Andreas Don Rade, SH, MH, Rabu (26/6)

Kupang, realitarakyat.com – Rabu (26/5) sekitar pukul 11:00 wita, Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Kupang, Andreas Don Rade, SH, MH melantika Dju Jhonson Mira Mangngi, SH, MH sebagai Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Kelas IA Kupang.

KPT Kupang, Andreas Don Rade dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan sebagai KPN Kelas IA Kupang dan hakim merupakan suatu jabatan yang mulia.

Untuk itu, kata Rade, sebagai KPN Kelas IA Kupang wajib menjaga maklumat Ketua MA RI yang mana selalu memberikan pembinaan dan melakukan pengawasan terhadap seluruh jajaran PN Kelas IA Kupang.

“Jabatan KPN Kupang dan hakim adalah jabatan yang mulia. Maka anda wajib menjalankan maklumat Ketua MA RI dengan memberikan pengawasan dan pembinaan terhadap seluruh jajaran PN Kupang,” kata Rade.

Menurut Rade, pengadilan merupakan sebuah wadah yang tidak pernah luput dari pengawasan dan pantauan. Untuk itu, sebagai KPN Kelas IA Kupang wajib menjalankan amanah sesuai undang – undang yang berlaku serta janji serta sumpah jabatan.

Ditegaskan Rade, jika kedepan diketahui bahwa terdapat jajaran yang mencoreng nama pengadilan dan bertindak diluar aturan maka secara otomatis akan diberhentikan.

Ditambahkan Rade, posisi sebagai KPN Kelas IA Kupang bukanlah sesuatu hal yang mudah dan gampang. Pasalnya, untuk menjadi KPN harus memiliki track record yang baik selama bertugas dan memiliki pangkat tertentu.

“Karena anda sudah dipercaya sebagai KPN Kupang maka diharapkan jaga jabatan ini sebaik mungkin,” tambah Rade.(rey)

Baca Juga :   Wirausahawan Baru Bisa Menekan Angka Pengangguran Intelektual
Advertisement
Loading...
Loading…