Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Dindikbud Tangsel Pantau Sistem Server PPDB Diskominfo

Published

on

TANGSEL, Realitarakyat.com– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel, Taryono memantau server Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Ruang Kominfo Tangsel, Balai Kota Tangsel, Selasa (25/6).

Hari kedua penerimaan PPDB jenjang SMP di Tangsel masih dalam tahap pra pendaftaran. Artinya, orangtua siswa menyerahkan berkas untuk diverifikasi dan mendapatkan nomor registrasi.

“Saya sudah melihat kesiapan Diskominfo untuk mendukung PPDB dari sisi aplikasi dan servernya. Sejauh ini, pemakaian server sangat rendah belum ada satu persen, Insya Allah kedepannya akan aman,” ujar Taryono.

Yang meregistrasi verifikasi data sudah ada 9.310. Diprediksi akan ada 11 ribu sampai 12 ribu yang akan verifikasi registrasi data. Rabu (26/5) mulai pukul 00.00 WIB, pendaftaran baru bisa dilakukan. Masyarakat yang ingin mendaftar harus segera melakukan registrasi data ke masing-masing sekolah yang dituju.

“Besok mulai pendaftaran dan Diskominfo Tangsel sudah siap begadang jika terjadi ada pendaftaran di awal yang menumpuk pukul 00.00 WIB. Saya juga memantau langsung ke Diskominfo,” tutur Taryono.

Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi, Komunikasi dan Persandian pada Diskominfo Tangsel, TB Asep Nurdin mengatakan, dalam pemantauan server PPDB, Diskominfo mengerahkan 41 personil.

“Personil Kominfo ada 41 orang yang jaga server. Kita siapkan 2 monitor untuk mantau server dan jaringan di kantor. Tim akan pantau terus sampai dengan selesai,” ucap Asep.

Baca Juga :   Di Paripurna P-APBD Labusel, Wildan Tegaskan Tidak Pernah Bagi Proyek
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Gegana NTB Amankan Benda Mencurigakan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Penambahan Pimpinan Dewan hanya Boroskan Anggaran

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pesawat Twin Otter Angkut Beras Bulog Hilang Kontak

Published

on

Continue Reading
Loading...




Loading…