Connect with us

Daerah

BPJS Kesehatan Aceh Timur Sosialisasikan Aplikasi Mobile JKN

Published

on

ACEH TIMUR, Realitarakyat.com– Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Aceh Timur terus berupaya memaksimalkan setiap kesempatan untuk memberikan informasi kepada peserta tentang program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur mensosialisasikan Mobile JKN disela-sela pemeriksaan darah HBA1C. Kegiatan digelar di Puskesmas Idi Tunong, Aceh Timur diikuti 46 peserta program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis), Rabu (26/6).

Pada kesempatan itu, petugas BPJS Kesehatan yang mendampingi peserta prolanis melaksanakan pemeriksaan juga memaksimalkan pertemuan dengan mensosialisasikan Mobile JKN kepada peserta yang sedang menunggu antrian untuk di periksa.

Peserta prolanis, Juariah mengungkapkan, dirinya baru mengetahui ada aplikasi mobile JKN ini. Selain canggih, aplikasi ini bisa menghemat tenaga. “Jadi ngak perlu ke kantor BPJS Kesehatan apalagi jarak yang kami tempuh jauh.”

Saat dijelaskan petugas, Juariah dan peserta lainnya terlihat antusias terhadap aplikasi Mobile JKN saat mengetahui pada aplikasi itu dapat melihat segala macam informasi yang di butuhkan seperti skrining kesehatan bahkan sampai riwayat pelayanan yang telah diterima.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Rustam mengatakan, dirinya dan jajarannya selalu mengutamakan pemberitahuan informasi kepada peserta.

“Kami selalu berusaha memaksimalkan pemberian informasi kepada peserta JKN-KIS dengan tujuan agar yang berkembang di masyarakat merupakanyang sebenarnya karena banyaknya hoaks yang beredar tentang Program JKN-KIS,” ungkap Rustam.

Rustam berharap dengan gencarnya sosialisasi informasi penting dan terbaru tentang Program JKN-KIS kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepuasan peserta.

Mobile JKN ini merupakan salah satu solusi dari permasalahan yang sering dikeluhkan peserta terkait program JKN-KIS. Bahkan jika ada keluhan, dapat dilaporkan langsung melalui aplikasi ini dan langsung terhubung kepada petugas BPJS Kesehatan untuk segera ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,” tutup Rustam. (MS)

Baca Juga :   Apakah Dampak Ucapan Prabowo, Salahsatu TPS di Boyolali suaranya Kosong
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending