Connect with us

Nasional

Prabowo Disebut-sebut akan Jadi Wantimpresnya Jokowi

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Menjelang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa pilpres 2019 yang akan diumumkan pada Kamis (28/6/2019) mendatang, disebut-sebut Ketum Gerindra Parbowo akan menjadi dewan pertimbangan presiden (Wantimpres) Joko Widodo (Jokowi).

Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini menilai hal itu tak menutup kemungkinan Prabowo mendapat jabatan Wantimpres di pemerintahan Jokowi untuk periode 2019-2024.

Namun, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga mengaku belum ada keputusan secara resmi soal kesepakatan jabatan Wantimpres untuk Prabowo tersebut.

Meski demikian, dia tak menampik dari pembicaraan-pembicaraan informal yang dilakukan kubu Jokowi dan Prabowo, bahwa hal itu bisa saja terjadi.

“Itu bisa saja terjadi. Sangat wajar Pak Prabowo ditempatkan di Wantimpres. Beliau punya kecintaan terhadap bangsa Indonesia, akan sangat bisa membantu Pak Jokowi,” kata Arya, Selasa (25/6).

Menurut Arya, koalisi Jokowi-Ma’ruf akan dengan terbuka dan senang jika Prabowo betul memegang jabatan Wantimpres di periode pemerintahan 2019-2024 mendatang. Hingga kini semua proses demi terwujudnya rekonsiliasi terus dilakukan dengan kubu Prabowo-Sandiaga Uno usai Pilpres 2019.

“Komunikasi dengan kubu Prabowo-Sandi terus dilakukan, tujuannya rekonsiliasi, bisa bahas apa saja,” kata Arya.

Sementara itu, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade menegaskan sampai saat ini belum ada pembicaraan Prabowo dengan Jokowi soal bagi-bagi jabatan, termasuk posisi Wantimpres.

“Belum ada deal soal Wantimpres atau Menteri. Pak Prabowo masih fokus di MK sampai 27 Juni besok,” tegas Andre yang juga Wakil Sekjen Partai Gerindra itu

Namun, Ketua Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengaku pihaknya sudah banyak mendengar informasi soal kompromi yang dilakukan kubu Prabowo dengan Jokowi. Hanya saja pihaknya belum mengetahui secara pasti kesepakatan yang dihasilkan tersebut.

Baca Juga :   Berselang 7 Menit Nias Selatan Kembali Diguncang Gempa

Ferdinand berharap pendukung Prabowo-Sandi tidak kecewa jika benar posisi Wantimpres disepakati oleh Prabowo. “Saya berharap pendukung Prabowo memahami jika kabar itu betul adanya,” ungkapnya.

 

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending