Connect with us

Kriminal

Polisi Tahap I Kasus Kepemilikan Senjata Api

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Pekan kemarin tim penyidik Satreskrim Polres Kupang Kota telah melakukan tahap I berkas kasus kepemilikan senjata api (Senpi) dengan tersangka Ferianus Hale.

Pelimpahan tahap I ini dilakukan oleh tim penyidik Satreskrim Polres Kupang Kota kepada jaksa pneliti berkas perkara Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby J. Mooy Nafi, SH, MH yang dikonfirmasi wartawan, Selasa (25/6) membenarkan adanya pelimpahan tahap I tersebut.

Dijelaskan Bobby, dalam kasus itu tim penyidik Satreskrim Polres Kupang Kota telah memeriksa sedikitnya enam (6) orang sebagai saksi.

Disebutkan Bobby, empat (4) orang diantaranya merupakan saksi yang saat itu sedang berada dilokasi penangkapan terhadap tersangka sedangkan dua (2) orang lainnya merupakan anggota Polres Kupang Kota yang saat itu mengamankan tersangka.

“Sudah enam orang saksi yang diperiksa 4 orang adalah sahabat tersangka sedangkan 2 orang.lainnya adalah anggota polisi yang saat itu gelar operasi,”terang Bobby.

Untuk diketahui, aparat kepolisian Mapolres Kupang Kota berhasil mengamankan Ferianus Hele yang kedapatan membawa senjata api (senpi) pada Senin (10/6) lalu.

Pria tersebut diamankan di wisata lokasi Ketapang Satu, Kelurahan Todekisar, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang saat digelar operasi oleh aparat kepolisian.

Terpisah, Kanit Pidum Polres Kupang Kota, Ipda Yance Kadiaman mengatakan Ferianus Hale telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan undang – undang darurat tentang kepemilikan senjata api tanpa izin.

Tersangka dijerat dengan pasal 1 ayat 1 Jo Pasal 2 ayat 1 Undang – Undang darurat tahun 1951 dengan ancaman 12 tahun penjara. Dan, saat ini barang bukti berupa Senpi dan pisau diamankan oleh polisi serta tersangka kini ditahan di Mapolres Kupang Kota.(rey)

Baca Juga :   Hakim : Kadis PPO Kota Kupang Seharusnya Ikut Tanggung Jawab
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending