Connect with us

Daerah

Jaksa Diminta Tetapkan Mantan Gubernur NTT Sebagai Tersangka

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Selasa (25/6) Piar NTT mendatangi Kejati NTT untuk mengetahui perkembangan penanganan  kasus dugaan korupsi pembangunan gedung NTT Fair tahun 2018 senilai Rp 29 miliar.

Direktris PIAR NTT, Sarah Lery Mboeik datang didampingi Divisi Anti Korupsi PIAR NTT, Paul Sinlaeloe, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Pius Rengka.

Direktris PIAR NTT, Sarah Leri Mboeik dalam dialog bersama wakil kejati NTT Jhoni Manurung dan asisten bidang pengawasan Banua Purba mengatakan, tujuan kedatangan PIAR NTT untuk mendorong Kejati NTT menetapkan mantan gubernur NTT, Frans Lebu Raya sebagai tersangka.

“Kedatangan kami ini bukan mau mengintervensi atau memaksa jaksa, tetapi sesuai pengakuan saksi dan puluhan dokumen pemeriksaan yang menerangkan bahwa ada indikasi keterlibatan Frans Lebu Raya dalam kasus ini maka kami mendorong kejati NTT segera tetapkan sebagai tersangka.” kata Sarah.

Dalam kesempatan yang sama, Divisi Anti Korupsi PIAR NTT, Paul Sinlaloe meminta Kejati NTT memberikan kado kepada masyarakat NTT dengan menetapkan mantan Gubernur NTT sebagai tersangka sebelum meninggalkan NTT untuk menduduki jabatan yang baru sebagai Dirtut Jampidsus.

“Kami memiliki data yang menerangkan bahwa kejati NTT ini memiliki track record kinerja yang baik sehingga kami minta sebelum meninggalkan NTT tolong berikan kado sebagai kenangan terindah kepada masyarakat NTT dengan menetapkan FLR sebagai tersangka.” paparnya.

Paul mempertanyakan kendala apa yang dialami jaksa penyidik sehingga belum menetapkan FLR sebagai tersangka walaupun sudah banyak keterangan dari para saksi dan tersangka.

“Kami akan berikan data jika teman-teman penyidik mau beritahu kendala dimana sehingga kami bantu.” Bebernya.

Wakil Kejati NTT Jhoni Manurung di depan aktivis PIAR NTT mengaku berterimakasih kepada masyarakat NTT yang terus mendukung dan mendorong Kejati NTT untuk menegakan hukum di NTT.

Baca Juga :   Pengawas Dana Desa, Pahami Pemerintahan Desa

Menurut Manurung, Dukungan moral dari masyarakat NTT menambah kekuatan kepada jaksa untuk mengusut tuntas kasus NTT Fair. Jika alat bukti cukup maka tentunya Kejati NTT akan tetapkan sebagai tersangka.

“Terimakasih buat dukungannya, jika memang adik-adik penyidik menemukan bukti dan keterangan yang kuat maka kita akan tetapkan. Datang saja kontrol kami setiap minggu juga boleh, biar penegakan hukum benar-benar transparan dan profesional.” ketusnya.(rey).

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending