Connect with us

Hiburan

12 Penari Asal Sabu, Ikut Festival Menari di Norwegia

Published

on

Sabu, realitarakyat.com – Sebanyak 12 Penari dari SMA Negeri 1 Kabupaten Sabu Raijua, akan mengikuti festival Indonesia yang pertama kalinya dilaksanakan oleh KBRI Oslo, Norwegia yang akan berlangsung 29 Juni hingga 2 Juli 2019 mendatang.

Kontingen NTT dipimpin Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke.

“ Jumlah penari yang ikut Vestifal Wonderful Indonesia di Oslo sebanyak 12 orang, dan satu pendamping. Dimana ada empat kegiatan yang kami tampilkan, yakni tarian Padoa, Ledo Hawu, Hab’ba Ko’o Rai, Pedogo Aru (bambu gila). Khusus Pedogo Aru, kami tampilkan dua versi, yakni versi yang alami dan versi yang dimodifikasi,” kata Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke, (25/6).

Terkait persiapan dalam rangka Vestifal di Norwegia, kata Rihi Heke, pihaknya sudah memberikan pelatihan kepada penari selama tiga bulan di Sabu. Begitu juga ketika mereka berada di Kupang.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wayan Darmawa mengatakan, persiapan yang cukup panjang mendapatkan evaluasi dari Wakil Gubernur NTT dan juga pendampingan secara intens dari Bupati Sabu Raijua, tim kebudayaan dalam bentuk seni dari Sabu ke Oslo dalam rangka Vestifal Wonderful Indonesia.

“ Vestival Wonderful ini adalah peristiwa strategis terutama sebagai bagian dari upaya bagaimana mendorong, mempromosikan, mengenalkan NTT di tingkat dunia,” jelas Wayan.

Kegiatan ini adalah bagian mewujudkan pencapaian target 1,5 juta pariwisata ke NTT atau target besarnya 3 juta wisatawan.

“ Tentu di dalamnya Sabu menjadi bagian penting, dan untuk itulah misi ini sebagai misi yang pertama diharapkan dengan proses yang baik. Tentu peristiwa ini harus kita maknai sangat penting sekali karena ada sinergi yang kuat antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten Sabu Raijua,” ujarnya.

Baca Juga :   Slank Bersama Seratusan Artis akan Gelar #BarengJokowi di GBK

“ Misi ini akan menjadi penerang untuk mencapai lompatan. Saya yakin dengan kerjasama dan dukungan pak bupati, spirit semangat anak – anak terlibat dalam kegiatan ini akan membuat sebuah nilai baru dalam bagaimana kita mendorong percepatan pembangunan NTT,” kata Wayan menambahkan.

Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi, bahwa Sabu Raijua dipilih untuk mewakili NTT. Bahkan salah satu mewakili Indonesia untuk membawa misi kebudayaan.

“ Tentu ini merupakan pemicu untuk kami di Sabu Raijua bisa memberikan lompatan – lompatan seperti apa yang diharapkan Bapak Gubernur. Bukan saja di bidang pariwisata, tapi bagian yang memberikan motivasi kepada kita untuk membangun segala bidang,” ujarnya.(rey)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending