Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hiburan

12 Penari Asal Sabu, Ikut Festival Menari di Norwegia

Published

on

Sabu, realitarakyat.com – Sebanyak 12 Penari dari SMA Negeri 1 Kabupaten Sabu Raijua, akan mengikuti festival Indonesia yang pertama kalinya dilaksanakan oleh KBRI Oslo, Norwegia yang akan berlangsung 29 Juni hingga 2 Juli 2019 mendatang.

Kontingen NTT dipimpin Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke.

“ Jumlah penari yang ikut Vestifal Wonderful Indonesia di Oslo sebanyak 12 orang, dan satu pendamping. Dimana ada empat kegiatan yang kami tampilkan, yakni tarian Padoa, Ledo Hawu, Hab’ba Ko’o Rai, Pedogo Aru (bambu gila). Khusus Pedogo Aru, kami tampilkan dua versi, yakni versi yang alami dan versi yang dimodifikasi,” kata Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke, (25/6).

Terkait persiapan dalam rangka Vestifal di Norwegia, kata Rihi Heke, pihaknya sudah memberikan pelatihan kepada penari selama tiga bulan di Sabu. Begitu juga ketika mereka berada di Kupang.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wayan Darmawa mengatakan, persiapan yang cukup panjang mendapatkan evaluasi dari Wakil Gubernur NTT dan juga pendampingan secara intens dari Bupati Sabu Raijua, tim kebudayaan dalam bentuk seni dari Sabu ke Oslo dalam rangka Vestifal Wonderful Indonesia.

“ Vestival Wonderful ini adalah peristiwa strategis terutama sebagai bagian dari upaya bagaimana mendorong, mempromosikan, mengenalkan NTT di tingkat dunia,” jelas Wayan.

Kegiatan ini adalah bagian mewujudkan pencapaian target 1,5 juta pariwisata ke NTT atau target besarnya 3 juta wisatawan.

“ Tentu di dalamnya Sabu menjadi bagian penting, dan untuk itulah misi ini sebagai misi yang pertama diharapkan dengan proses yang baik. Tentu peristiwa ini harus kita maknai sangat penting sekali karena ada sinergi yang kuat antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten Sabu Raijua,” ujarnya.

Baca Juga :   Ribuan Penari Ikuti Festivak Gandrung Sewu di Banyuwangi

“ Misi ini akan menjadi penerang untuk mencapai lompatan. Saya yakin dengan kerjasama dan dukungan pak bupati, spirit semangat anak – anak terlibat dalam kegiatan ini akan membuat sebuah nilai baru dalam bagaimana kita mendorong percepatan pembangunan NTT,” kata Wayan menambahkan.

Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi, bahwa Sabu Raijua dipilih untuk mewakili NTT. Bahkan salah satu mewakili Indonesia untuk membawa misi kebudayaan.

“ Tentu ini merupakan pemicu untuk kami di Sabu Raijua bisa memberikan lompatan – lompatan seperti apa yang diharapkan Bapak Gubernur. Bukan saja di bidang pariwisata, tapi bagian yang memberikan motivasi kepada kita untuk membangun segala bidang,” ujarnya.(rey)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hiburan

Video Resmi Siarkan Liga Champions Live Streaming

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Vidio resmi menjadi Official Online Broadcaster Liga Champions dan Liga Europa untuk musim 2019-2020.

Sebagai destinasi layanan video streaming online Vidio akan menayangkan seluruh pertandingan Liga Champions secara resmi melalui siaran streaming.

Kabar tersebut sebagaimana disampaikan Deputi CEO Vidio, Hermawan Sutanto dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

“Tayangan UEFA Champions League dan UEFA Europa League secara online dan eksklusif di Vidio ini akan melengkapi konten eksklusif lainnya, yakni Shopee League 1, yang menjadi salah satu konten favorit di Vidio,” kata dia.

Vidio akan menayangkan 138 pertandingan Liga Champions dan 205 pertandingan Liga Europa, mulai putaran penyisihan grup pada 17 September 2019 sampai final yang akan berlangsung Mei tahun depan.

Pertandingan-pertandingan itu dapat dinikmati melalui telepon seluler, laptop, dan smart TV.

Sebanyak 343 pertandingan yang akan disiarkan secara streaming ini adalah yang terlengkap, yang terdiri dari gabungan pertandingan dalam saluran Champions TV 1, Champions TV 2, dan saluran produksi Vidio. [ipg]

Baca Juga :   Dari Aceh Wapres JK Sebut, Wisatawan Salah Satu Penggerak Ekonomi
Continue Reading

Hiburan

Tiket Konser Iwan Fals di Bekasi Ludes Terjual

Published

on

Iwan Fals (foto: ist/net)

Bekasi, Realitarakyat.com – Animo masyarakat Bekasi untuk menyaksikan langsung musisi kesayangannya, Iwan Fals, sangat tinggi. Hal itu terbukti ketika pelantun ‘Umar Bakri’ itu berencana menggelar konser di Bekasi pada November mendatang, disambut antusias oleh masyarakat Bekasi dengan memburu tiket secara online.

Bahkan, Promotion Head Reka Kreasi, Alexa, Rabu (11/9/2019) menyebutkan, tiket yang disediakan panitia untuk konser Iwan Fals, kini sudah habis terjual.

“Sejak penjualan dibuka sepekan lalu, tiket presale masih terus diburu masyarakat,” katanya.

Pembeli tiket presale konser Iwan Fals itu, kata dia, tidak hanya berasal dari Kabupaten Bekasi, melainkan juga dari Kota Bekasi, Karawang, Jakarta dan sekitarnya.

Animo masyarakat juga, kata dia, sangat luar biasa. Terutama untuk konser ekslusif ini. Harga tiket dibandrol mulai Rp82.500-Rp770.000. Alexa mengaku, pihaknya juga menggandeng traveloka.

Berdasarkan rencana, konser Iwan Fals ini akan diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti pada 8 November 2019.

Tak hanya Iwan Fals, musisi kenamaan yang menjadi bintang tamu dalam konser tersebut, seperti, Judika, Kotak, Roy Jeconiah, Marion Jola, juga akan tampil. (ndi)

Baca Juga :   Presiden Jokowi : Banyak Investor Besar Yang Minat Investasi di KEK Tanjung Kelayang
Continue Reading

Hiburan

Apple Luncurkan iPad Generasi Baru Harga Terjangkau

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Kabar gembira bagi pecinta Apple, perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California itu meluncurkan iPad generasi terbaru dengan harga lebih murah dari perangkat terdahulu.

Kabar itu sebagaimana diungkap dalam acara Apple Special Event, yang digelar di Auditorium Steve Jobs, Apple Park, Cupertino, California, Selasa pagi waktu setempat atau Rabu (11/9/2019) dini hari WIB.

Sebagai perbandingan, iPad generasi terbaru dibandrol mulai dari 329 dolar AS (sekitar Rp 4,6 juta), sementara iPad Air, yang diluncurkan awal tahun ini, ditawarkan dengan harga 499 dolar AS (sekitar Rp 7 juta).

Menurut CEO Apple, Tim Cook, dalam acara yang disiarkan secara langsung di apple.com, mengatakan jika iPad terbaru ini sangat unik, bisa dibawa ke mana saja.

“Pertama kalinya menggunakan iPad OS dengan fondasi iOS tapi memiliki kekuatan besar untuk layar yang besar,” ujar Tim Cook.

iPad generasi ketujuh itu dibekali layar 10,2 inci retina display dengan tampilan 3,7 kali lebih lebar. Perangkat tersebut disebut dibekali sejumlah fitur di antaranya split view dan slide over, yang dapat digunakan untuk multi-tasking.

Ada pula fitur terbaru papan ketik bayangan yang mana akan muncul papan ketik dengan ukuran mini pada ujung layar sehingga dapat memudahkan pengguna mengetik dengan satu tangan.

iPad generasi terbaru yang dipersenjatai chip A10 Fusion dan kemampuan Touch ID itu juga mendukung penggunaan Pencil dan Smart Keyboard.

Untuk pertama kalinya, Apple membuat iPad yang 100 persen dapat didaur ulang. Perangkat itu juga hadir dengan iPad OS, sistem operasi yang diumumkan Apple dalam Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2019 pada Juni.

iPad generasi terbaru mulai dapat dipesan hari ini dan akan mulai tersedia di Apple Store pada 30 September. [ipg]

Baca Juga :   Mantan Kadisperindag Sabu Raijua, Divonis 10 Tahun Penjara
Continue Reading
Loading…