Connect with us

Daerah

Benyamin Davnie: CPNS Ikut Latihan Dasar Tak Otomatis Jadi PNS

Published

on

TANGSEL, Realitarakyat.com– Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Pelatihan Dasar terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) penerimaan 2018. Pembukaan dilakukan di Ruang Blandongan Kantor Balai Kota Tangsel, Senin (24/6).

“Pelatihan dasar dilaksanakan di Badan Diklat Kementerian Perhubungan di Parung. Saat ini peserta baru 40 orang. Ini angkatan kedua. Latihan ini lebih kepada pengetahuan tentang ilmu pemerintahan,” kata Kepala BKPP Tangsel, Apendi.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, latihan dasar CPNS dirancang untuk memberikan wawasan kebangsaan, nilai-nilai bela negara, analisis isu kontemporer, akuntabilitas dan kepribadian anti korupsi.

“CPNS yang sudah mengikuti latihan dasar tidak otomatis menjadi PNS. Dalam UU ASN disebutkan, CPNS bisa dibatalkan kelulusannya bila tidak lulus latihan dasar CPNS,” jelas dia.

PNS sebagai unsur utama SDM ASN punya peran penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Dengan begitu, pembaharuan latihan dasar CPNS diharapkan mampu memberikan perubahan terhadap sikap dan perilaku ASN profesional, sadar tanggung jawab sebagai pelayan publik dan mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Minum Air Kelapa, Siswa SMP Kristen 3 Dikeluarkan Dari Sekolah

Published

on

SMP Kristen 3 Soe / Net
Continue Reading

Daerah

Gempa M 5,1 Guncang Maluku Barat Daya

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Polisi Buru Pelempar Bom Molotov ke LBH Medan

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading




Loading…