Connect with us

Kriminal

Mantan Kadisperindag Kabupaten Kupang Berpeluang Tersangka

Published

on

Foto : Noven Bulan

Kupang, realitarakyat.com – Kasus dugaan korupsi pembangunan pasar Lili, di Kelurahan Camplong I, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang tahun 2018 senilai Rp 5. 553. 106. 511, 39 segera dituntaskan.

Pasalnya, dalam kasus dugaan korupsi tersebut tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten Kupang kini tinggal menunggu hasil perhitungan fisik dari Politeknik Negeri Kupang (PNK).

Kajari Kabupaten Kupang, Ali Sunhaji melalui Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Kupang, Noven Bulan kepada wartawan, Sabtu (22/6) mengaku bahwa penyidik tinggal menunggu hasil perhitungan fisik bangunan dari PNK.

Jika itu telah dikantongi, kata Bulan, tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten Kupang segera menggelar ekspose untuk penetapan tersangka.

“Jika hasil dari politeknik negeri kupang (PNK) kami gelar perkara untuk penetapan tersangka dalam kasus itu karena saat ini kasusnya sudah ditingkatkan ke Penyidikan (DIK).

Ditegaskan Bulan, saat ini pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi dalam perkara itu seperti kontraktor, Jim Ongko dan Mantan Kadisperindag Kabupaten Kupang, Drs. Titus Anin.

Dalam kasus itu, lanjutnya, seluruh saksi yang diperiksa berpotensi untuk menjadi tersangka termasuk Mantan Kadisperindag Kabupaten Kupang dan kontraktor.

“Semua saksi yang diperiksa punya potensi tersangka tapi kita lihat peran masing – masing saksi dalam proyek itu. Mantan Kadisperindag Kabupaten Kupang dan kontraktor punya peluang jadi tersangka,”tegas Bulan.

Namun, tambah Bulan, untuk mencapai titik penetapan tersangka penyidik akan menggelar ekspose untuk menentukan siapa – siapa yang layak dijadikan tersangka,” papar Bulan.

Untuk diketahui, Tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari Kabupaten Kupang akhirnya meningkatkan kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Lili di Kelurahan Camplong I Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang tahun 2018 senilai Rp 5. 553. 106. 511, 39.

Baca Juga :   Hari ini KPK Akan Periksa Anggota DPR Terkait Dugaan Suap Terhadap Wakil Ketua DPR Taupiq Kuriawan

Peningkatan status dari Penyelidikan (Lid) menjadi Penyidikan (Dik) setelah tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten Kupang menemukan adanya unsur tindak pidana atau perbuatan melawan hukum dalam pelaksaan proyek itu.

Hingga berita ini diturunkan, Mantan Kadisperindag Kabupaten Kupang dan Kontraktor belum bisa dikonfirmasi.(rey)

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending