Connect with us

Nasional

Ikuti KTT Asean Presiden Jokowi Disambut di Ala Militer Di Bandara Don Muang Bangkok

Published

on

Bangkok, Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo, Sabtu (22/6/2019) tiba di Bangkok, Thailand, dalam rangka mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) ke 34.

Presiden Jokowi dan rombongan disambut di Bandara Don Muang dengan Ala Militer Bangkok.

Presiden bertolak dari bandara Halim Perdanakusumah Jakarta pada pukul 08.00 WIB menggunakan pesawat kepresidenan dan mendarat di bandara Don Muang Bangkok pada pukul 11.30.

Presiden didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta sejumlah menteri Kabinet Kerja, yaitu Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Sementara Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita telah tiba di Bangkok terlebih dahulu.

Pada kesempatan KTT ASEAN ke 34 di Bangkok, Thailand, Indonesia akan mengusung 3 (tiga) tema utama untuk didiskusikan pada pertemuan KTT ASEAN.

Ketiga isu utama tersebut yaitu ajakan agar negara-negara ASEAN bersatu dalam mengantisipasi perang dagang antara Amerika Serikat dan Republik Rakyat Tiongkok. Indonesia juga akan mendorong percepatan perdamaian di Myanmar serta mendorong penyelesaian masalah sampah laut yang menjadi permasalahan bersama.

KTT ASEAN ke 34 di Thailand mengusung tema Advancing Partnership for Sustainability. (Wahyu)

Baca Juga :   Polres Tanjung Perak Sudah Kantongi Identitas Pelaku Pembunuh Wartawan
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending