Connect with us

TNI -POLRI

Polri Mutasi Sejumlah Pati dan Pamen, Irjen Firli Jabat Kapolda Sumsel

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian kembali merombak susunan sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen).

Adapun perombakan atau mutasi tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1590/VI/KEP./2019 tertanggal 20 Juni 2019.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri tersebut, Irjen Firli yang semula bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi Deputi Penindakan mendapat promosi kini menjadi Kapolda Sumatera Selatan.

Dalam keterangan yang disampaikan kepada wartawan, Jumat (21/6/19), Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Firli ditarik dari KPK karena akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

“Untuk Irjen Firli ditarik kembali dari KPK ke Polri karena dibutuhkan organisasi dan mendapat promosi menjadi Kapolda Sumsel,” kata Brigjen Dedi.

Sedangkan Irjen Zulkarnain yang sebelumnya Kapolda Sumatera Selatan, dimutasi menjadi Kakorpolaird Baharkam Polr.

Adapun posisi yang ditempati Zulkarnain, yakni menggantikan Irjen Muhamad Chairul Noor Alamsyah yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Baharkam Polri.

Brigjen Rudi Heriyanto Adi Nugroho yang semula menjadi Dirtipideksus Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru yakni Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Untuk posisi Rudi nantinya akan digantikan oleh Brigjen Tornagogo Sihombing yang sebelumnya menjadi Karowassidik Bareskrim Polri. Jabatan Tornagogo digangtikan Kombes Roycke Harry Langie yang sebelumnya menjabat Dirreskrimum Polda Metro Jaya.

Sebagai pengganti Roycke diisi Kombes Suyudi Ario Seto yang sebelumnya menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri. [ipunk]

Baca Juga :   Mabes Polri Ungkap Sindikat Perdagangan Orang Keluar Negeri, Korban Terbanyak Warga NTB
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending