Connect with us

Luar Negeri

Taiwan dan Polandia menandatangani perjanjian peradilan

Published

on

Taipei, Realitarakyat.com – Taiwan dan Polandia menandatangani perjanjian peradilan tentang masalah pidana di Taipei pada Senin (17 Juni), menurut Kementerian Luar Negeri (MOFA).

MOFA mengumumkan pada hari Rabu (19 Juni) bahwa Polandia menjadi negara Eropa pertama yang menandatangani perjanjian seperti itu dengan Taiwan. Pakta ini memberikan dasar hukum untuk bantuan peradilan, ekstradisi dan transfer penjahat, penuntutan kejahatan, berbagi informasi, dan bentuk kerja sama hukum lainnya antara kedua negara.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Weber Shih (施文斌), perwakilan Taiwan untuk Polandia, dan Maciej Gaca, utusan Polandia untuk Taiwan di kantor pusat MOFA Taipei. Menteri Luar Negeri Taiwan Joseph Wu (吳 釗 燮), Menteri Kehakiman Tsai Ching-hsiang (蔡清祥), dan Wakil Menteri Kehakiman Polandia Lukasz Piebiak hadir sebagai saksi.

Menurut MOFA, Polandia adalah salah satu mitra dagang utama Taiwan di Eropa Tengah dan ekonomi negara itu telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan ikatan dagang dan pertukaran yang lebih kuat di bidang pertanian, sains, dan pendidikan tinggi antara Taiwan dan Polandia, kesepakatan kerja sama hukum dalam masalah kriminal akan semakin meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.(Hasyim)

Baca Juga :   Mau Pulang Lebaran, 74 WNI Ilegal Ditahan Malaysia
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending