Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

AHY Disiapkan untuk Gantikan SBY Di Demokrat

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Hiruk-pikuk politik di internal Partai Demokrat (PD) pasca Susilo Bambgang Yudhoyono (SBY) terus bergulir. Khususnya tentang siapa yang akan menggantikan pucuk pimpinan partai tersebut. Ada nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Adhie Baskoro Yudhyono (Ibas) dan Hinca Panjaitan.

Sama seperti PDIP, Sekjen PD Hinca Panjaitan tak mau terus-terang jika AHY yang kini menjadi Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma)  itu disiapkan untuk memimpin PD 2020.

“PD mengalir saja. Sama dengan PDIP. PD konsisten dengan aturan siklus lima tahunan bahwa Kongres PD di Bali memutuskan Kongres digelar pada Mei 2020. Jadi, tak ada Kongres Luar Biasa (KLB),” tegas Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis 920/6/2019).

PD kata anggota Komisi III DPR itu, untuk melahirkan figur baru sudah dilakukan. Misalnya  AHY diputuskan sebagai Cagub di Pilgub DKI 2017. “Ibarat ayam, telurnya pecah dari dalam dan terbukti pencalonan AHY tidak membawa perpecahan atau konflik di internal Demokrat,” katanya.

Bagaimana dengan Ibas? Kata Hinca, AHY politiknya di eksekutif, sedangkan Ibas politiknya di legislatif, dan Ibas kini menjadi Ketua Fraksi Demokrat DPR RI.

Apalagi ke depan ini menurut Hinca, tak ada waktu kosong dimana semua parpol harus menyiapkan 270 pilkada serentak tahun 2020. Memang selalu terjadi dinamika politik di internal Demokrat sebagai parpol penyeimbang.

“Tapi, meski banyak yang kritik, PD pada pemilu 2004 memperoleh 7,5 % (kursi DPR), 2009 (21%), 2014 (10,1%) dan pemilu 2019 (7,7 %) dengan 54 kursi DPR RI. Itulah pilihan rakyat. Sebagai penyeimbang, Demokrat pun mengingatkan kampanye Prabowo di GBK April 2019 lalu untuk tidak menerapkan politik identitas,” pungkasnya.(mm)

Baca Juga :   Asiong Di PAW kan Dari Anggota DPRD Labusel Terlihat Berlangsung Dramatis

 

 

Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Harus Kuat, Dewas KPK Jangan Sampai ‘Masuk Angin’

Published

on

legislator NasDem, Irma Suryani / Net
Continue Reading

Politik

GeMa Golkar Sambut Baik Ide Airlangga Bikin Golkar Academy

Published

on

Koordinator Gerakan Milenial Airlangga Hartato Golkar (GeMa Golkar), Dico M Ganinduto / Ist
Continue Reading

Politik

Ketua DPD: Kemakmuran Daerah Cita-cita yang Harus Diperjuangkan

Published

on

Ketua DPD RI, Oesman Sapta / Net
Continue Reading
Loading...




Loading…