Connect with us

Hukum

Lima Tersangka Kasus NTT Fair Kembali Diperiksa Penyidik

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Rabu (19/6) tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT kembali memeriksa lima (5) orang dari enam (6) orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan gedung NTT Fair tahun 2018 senilai Rp 29 miliar.

Lima tersangka yang diperiksa tim penyidik Tipidsus Kejati NTT diantara mantan Kadis PRKP NTT, Yuli Afra, Dona Toh (PPK), Hadmen Puri (Dirut PT. Cipta Eka Puri), Ferry J. Pandie (pelaksana lapangan CV. Desakon), dan Barter Yusuf (kuasa direktur PT. Cipta Eka Puri).

Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim kepada wartawan mengaku bahwa pemeriksaan terhadap kelima tersangka dilakukan untuk mendalami kasus dugaan korupsi dengan nilai kerugian Rp 6 miliar.

Menurut Abdul, pemeriksaan untuk kelima orang tersebut sebagai tersangka dan pemeriksaan tersebut untuk pemeriksaan tambahan.

“Yang diperiksa lima orang tersangka dari enam orang tersangka yang ditetapkan beberapa waktu lalu,” ujar Abdul.

Terpisah, Asisten Tindak Pidana Khusus (As Pidsus) Kejati NTT, Sugyanta mengaku bahwa satu tersangka yang tidak ikut dalam pemeriksaan yakni Linda Liudianto.

Dijelaskan Sugyanta bahwa Linda Liudianto tidak ikut dalam pemeriksaan karena memang tidak dijadwalkan oleh tim penyidik Tipidsus Kejati NTT.

“Untuk tersangka Linda Liudianto tidak ikut dalam pemeriksaan sebagai tersangka karena memang tidak dijadwalkan oleh penyidik Tipidsus Kejati NTT,”terang As Pidsus Kejati NTT.

Terkait dengan aliran dana senilai Rp 450 juta kepada Pimpro dengan inisial W, Sugyanta menjelaskan bahwa masih perlu didalami lagi oleh penyidik Tipidsus Kejati NTT.

“Soal saudara W yang diduga terima Rp 450 juta masih didalami oleh tim penyidik Tipidsus Kejati NTT,”terang Sugyanta.(rey)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Hukum

Ini Alasan KPK Tak Hadiri Sidang Praperadilan Imam Nahrawi

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Hukum

Pandangan KPK Soal Calon Menteri yang Dipanggil Jokowi

Published

on

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah / Net
Continue Reading

Hukum

Pelaku Kekerasan terhadap ART Telah Ditahan

Published

on

Korban Afra Burga Ambul bersama kuasa hukumnya, Hipatios Wirawan. (Foto: Ist)
Continue Reading




Loading…