Connect with us

Daerah

Jefri Un Banunaek Diperiksa, Jemy Un Banunaek Sakit

Published

on

Foto : Khusnul Fuad

Soe, realitarakyat.com – Tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) kini terus berupaya untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi pembangunan Embung di Desa Mnela Lete, Kabupaten TTS senilai Rp 756 juta.

Dalam kasus itu, tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten TTS telah memeriksa tersangka Jefri Un Banunaek (anggota DPRD NTT), Yohanes Fanggidae (Dirut CV. Belindo) dan Tapatab (petugas lapangan) sebagai saksi.

Sedangkan dua tersangka lainnya yakni Jemmy Un Banunaek (pengawas) dan Samuel Nggebu (Kadis PU TTS) belum diperiksa sebagai saksi hingga saat ini.

Demikian diungkapkan Kasi Pidsus Kejari Kabupaten TTS, Khusnul Fuad ketika dihubungi wartawan, Rabu (19/6).

Dijelaskan Khusnul, untuk tersangka Jemmy Un Banunaek telah dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi untuk tersangka lainnya namun hingga saat inipun belum memenuhi panggilan penyidik.

Menurut Khusnul, Jemmy Un Banunaek belum dapat diperiksa oleh tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten TTS dikarenakan tersangka sedang sakit berdasarkan surat keterangan dokter dari RSU Soe.

“Jemmy tidak datang karena alasan sakit sesuai surat yang dikirim bahwa tersangka terkena gejala Demam Berdarah (DBD),” terang Khusnul.

Sedangkan Kadis PU TTS, Samuel Nggebu ketika dipanggil mengaku bahwa sedang ada urusan dinas di luar NTT sehingga meminta agar pemeriksaan ditunda.

“Kalau kepala dinasnya bilang ada urusan diluar kota jadi minta ditunda pemeriksaannya “sebut Khusnul.

Ditambahkan Khusnul, sedangkan untuk tiga tersangka lainnya yakni Jefri Un Banunaek, Tapatab, dan Yohanes Fanggidae telah diperiksa beberapa waktu lalu oleh tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten Kupang.

Terkait kerugian negara, sambungnya, dalam kasus itu berdasarkan perhitungan dari ahli, negara mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah akibat perbuatan kelima orang tersangka.(rey)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pemkab Karanganyar Buka Lowongan 244 CPNS

Published

on

Continue Reading

Daerah

Gempa 5,1 M Guncang Wilayah Sumba Barat Daya

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Terjadi Ledakan Pipa Minyak di Proyek Kereta Cepat

Published

on

Ledakan Pipa Minya di Dekat Lokasi Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung / Net
Continue Reading




Loading…