Connect with us

Daerah

Deddy: Penunjukan Cartaker Ketua Umum Kadin Langsa Langgar Aturan

Published

on

LANGSA, Realitarakyat.com– Penunjukan Careraker Ketua Umum Kadin Kota Langsa, Abdul Hadi Abidin dan membekukan Ketum Kadin Langsa, oleh Kadin Provinsi Aceh melanggar ketentuan AD/ART.

“Keputusan itu keliru dan tidak sah, karena telah melanggar AD/ART,” sebut Ketua Umum Kadin Kota Langsa 2017-2022, H Deddy Azwarsyah, Rabu (19/6).

Paling tidak, kata Deddy, carateker yang dibentuk harus mengetahui tugas dan fungsi carateker sesuai dengan SK Pengurus Kadin Aceh. Salah satu tugas carateker Ketum Kadin Aceh itu melaksanakan
Musprov Kadin Aceh dan tidak boleh ada pembubaran kepengurusan Kadin Kabupaten/Kota sebagaimana dilakukan terhadap dirinya dan Kadin Aceh Timur atas nama T Oktaranda.

Sebagai Ketum Kadin Kota Langsa terpilih, dirinya tidak ada menerima undangan untuk pembukaan acara Musprov Kadin Aceh. Tetapi saya dan T Oktaranda akan tetap hadir pada Musprov sesuai ketentuan AD/ART. “Kami pengurus sah yang masih memegang hasil Musda Kadin Langsa dan Aceh Timur.”

Jika bukan merujuk kepada AD/ART, kata Dedy, aturan mana yang harus diikuti. “Jangan sampai ada pihak-pihak yang mengkerdilkan organisasi ini dengan tidak menjunjung tinggi ketentuan yang terkandung dalam AD/RT organisasi Kadin,” ucap dia.

Wakil Ketua Bidang Hukum Etika Bisnis Perizinan Usaha Kadin Kota Langsa, H Hasan Basri mengaku terkejut karena secara tiba-tiba Kadin Provinsi Aceh membekukan Organisasi Kadin Kota Langsa, termasuk mengcaretaker Ketum Kadin Kota Langsa, H Deddy Azwarsyah.

Itu sesuai dengan surat keputusan caretaker, Abdul Hadi Abidin sebagai Ketua Umum Kadin Kota Langsa, sesuai surat Kadin AcehNomor : Skep/014/kdn-aceh / VI/2019 tgl 11-6-2019).

Hasan Basri menilai keputusan tersebut cacat hukum, dan sebaliknya patut diduga ada apa dengan tiba-tiba diterbitkan secara mendadak surat keputusan Kadin Aceh tersebut menjelang Musprov Kadin Provinsi Aceh. (MS)

Baca Juga :   Pembangunan Rel Kereta Api Gampong Tualang-Paya Pujok Tidak Kunjung Selesai
Advertisement
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Loading…

#Trending